Jum'at, 11 Rajab 1444 H / 3 Februari 2023

Kisah Pria Tionghoa Bersyahadat Usai Lihat Malaikat Saat Tsunami Aceh

Eramuslim.com – Bencana tsunami Aceh yang terjadi pada 26 Desember 2004 membuat seorang pria Tionghoa memeluk agama Islam. Dia adalah Muhammad Cheng, pria Tionghoa yang masuk Islam pada tahun 2005 lalu.

Diceritakan Cheng, keluarganya yang merupakan pedagang tinggal di Aceh selama tiga generasi. Keluarganya juga selalu menjaga tradisi Tiongkok kuno yaitu memuliakan dan menyembah leluhur mereka. Hal itu selalu dilakukannya sebelum membuka toko.

“Saya biasanya memberikan persembahan kepada altar nenek moyang kita. Siang hari saya mengulanginya untuk menawarkan dupa beberapa kali. Toko saya sangat dekat dengan Masjid Agung. Saya bisa mendengar panggilan untuk sholat atau adzan setiap hari,” cerita Cheng yang dikutip dari channel YouTube La Tahzan.

Pada tanggal 26 Desember 2004, Cheng baru saja membuka toko di dekat Masjid Agung Banda Aceh. Dia bercerita kalau saat itu merupakan pagi yang biasa, cuacanya pun bagus, tidak ada yang luar biasa. Tetapi ada yang aneh, burung-burung berhenti bernyanyi dan kucing yang biasanya menunggu di depan tokonya untuk sisa makanan tidak ada di sana. Tiba-tiba, ada suara gemuruh yang kuat dan keras yang membuat Cheng langsung berlari keluar.

“Itu pasti gempa bumi,” pikir Cheng.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Kisah Lainnya

Trending