Ahad, 15 Muharram 1444 H / 14 Agustus 2022

Renovasi Rumah Untuk Foto Studio

Assalaamu’alaikum wrwb

Eramuslim.com dan Ust Andan selaku pengasuh rubrik arsitektur yang saya hormati. saya memiliki rumah lama. Ingin saya renovasi karena kebutuhan yang sekarang tidak mencukupi.

Hobi saya adalah fotografi. Namun karena istri usaha di rumah, maka produk dagangan istri saya yang dijadikan obyek foto. Hingga hobi yang bisa menghasilkan uang juga.

Denah terlampir. Dengan kondisi tersebut saya ingin tidak banyak merubah. Karena kebutuhannya hanya 2 kamar tidur, 1 studio foto, dapur, parkir motor dan service area di atas.

di atas ingin rasanya ada mezanin sebagai perluasan untuk stok barang-barang dagangan istri saya. Ia berhubungan dengan ruang cuci jemur.

Alhamdulillah selesai sudah draft keinginan saya. Dan Kepada tim staff eramuslim, kami ucapkan terimakasih atas tampilannya.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Haryatno – Jakarta

 

Assalaamu’alaikum wrwb

Netters  eramuslim yang saya hormati, beserta Pak Haryatno di Jakarta. Apa kabar anda semua hari ini ? Semoga Allah senantiasa memberikan kita semua rizki yang halal dan thoyib. Kita doakan juga semoga Pak Haryatno dapat segera mewujudkan rumah idaman ini.

Denah lama sebenarnya tak jauh beda. Gang sempit di kanan saya jadikan ruang motor. Ruang makan yang tadinya terlalu lebar saya bagi 2 dengan dapur. Lalu ruang pelayan di bawah saya ubah jadi studio foto. Kamar mandi lama tetap. Tinggal ditambah tangga ke atas. Praktis bukan ?

 

denah lantai dasar

Ruang tidur utama tetap di depan. Karena ia paling besar. Dengan kamar mandi lama yang berada di tengah, sudah cukup untuk melayani kebutuhan keluarga kita. Karena kamar tidur anak tetap tidak saya bongkar.

denah lantai atas

Lantai atas sedikit saja. Hingga cor dak beton hemat. Karena hanya ada ruang cuci jemur, gudang, ruang pelayan dan wc. Sementara untuk lantai mezanine dapat menggunakan kayu saja.

bird eye view

Area service tersembunyi di belakang. Jadi aman sebenarnya. Tidak terlihat dari depan. Karena terhalang oleh atap depan yang sudah menjulang tinggi. Walaupun hanya satu lantai.

tampak muka

Carport dan parkir motor terpisah. Jadi aman aksesnya. Mobil tidak khawatir tergores. Dan motor juga menjadi mudah masuk ke arah dalam. Karena langsung berhubungan dengan dapur sebagai service area.

denah interior lantai 1

Studio foto memiliki privasi yang tinggi. Konsentrasi dapat tercapai dengan penuh. Tidak terganggu anak-anak. Karena ia ada di belakang. Namun tetap segar karena ada taman hijau yang sejuk sebagai radiator ruangan.

Netters eramuslim yang saya muliakan, demikian jumpa kita. Terimakasih atas aksesnya kepada kami. dari lubuk hati yang paling dalam saya haturkan jazakumullahu khoiron katsiron. Kita jumpa lagi di edisi berikutnya. Insya Allah jika Allah memberikan umur panjang.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST – [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Pesantren di Muara Enim

Jumat, 14/12/2012 14:41

Rumah Kos Murah Meriah

Jumat, 14/12/2012 09:04

Renovasi Rumah Berkah di Jalan Buntu

Jumat, 14/12/2012 07:51

Rumah Sudut Yang Menarik

Kamis, 13/12/2012 09:29

Renovasi Rumah Sudut di Bekasi

Rabu, 12/12/2012 14:18

Minimalis Hijau Asri

Rabu, 12/12/2012 09:11

Renovasi Rumah Natural – Minimalis

Selasa, 11/12/2012 14:10

Konsultasi Arsitektur Lainnya

Trending