Jum'at, 13 Muharram 1444 H / 12 Agustus 2022

Kios Untuk Usaha + Rumah ( 1 )

Assalamualaikum wr wb pak ustad Andan

Kami rencananya mau membangun kios pestisida dan pupuk, beserta rumah. kios rencananya terdiri dari 2 ruangan : ruang etalase produk dan ruang penyimpanan stok. sedangkan rumah letaknya dibelakang kios yang terdiri dari 3 kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, ruang sholat dan tempat parkir sepeda/motor. diantara kios dan rumah rencananya digunakan untuk balai pertemuan, taman dan garasi adapun gambar perkiraan yang kami inginkan saya lampirkan di email. 

Atas bantuan dan masukan dari Pak Ustadz saya ucapkan terima kasih banyak.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Assalaamu’alaikum wrwb

Netters sekalian, setelah hujan mengguyur negri ini semalaman kita tentu berharap keberkahan di dalamnya. Sebagaimana yang saya rasakan semalam pula saat bersilaturahim ke rumah Pak Del Yuzar. Sudah beberapa kali saya berbincag-bincang dengan beliau. Hingga banyak kisah kehidupan yang saya ambil dari beliau. Mulai dari perjalanan merantau ke Jakarta dengan pendapatan 700 rupiah. Dan dengan keadaan seperti itu beliau tetap mengirim bantuan ke keluarga di Payakumbuh. Hingga sekarang telah memiliki cucu dan keluarga yang harmonis serta karir pekerjaan yang baik.

Saya berharap bisa mencontoh beliau dalam ke-istiqomah-an menjalani perjalanan dan proses kehidupan yang panjang ini. Dan semoga netters sekalian juga dikaruniai ke-istiqomah-an dalam beramal. Hingga bisa finish dengan husnul khotimah. Amin ya Robbul ‘alamin.

Berikut kita akan bahas email dari salah satu netters setia eramuslim. Namanya Pak Samsul. Beliau ingin membangun sebuah tempat usaha. Apa kabar Pak Samsul ? Semoga anda sekeluarga senantiasa diberikan taufik dan hidayah-Nya. Dan semoga usahanya kelak berjalan lancar serta sukses.

Mari kita bahas olahan disain untuk Pak Samsul. Saya lampirkan gambar dari email beliau. Data-data ini sangat berharga buat saya. Walaupun saya harus edit kembali sesuai dengan kaidah arsitektur.

Saya buat denahnya sebagai berikut. Ruang display tetap di depan. Dengan gudang di belakang dan ada akses kamar mandi. Lalu di belakangnya adalah garasi atau ruang seba guna yang bisa berubah fungsi untuk acara-acara besar. Karena bentuknya seperti hall besar.

Sementara saya tampilkan seperti ini dulu denahnya. karena keterbatasan tempat dan daya tayang. Pada pertemuan berikutnya akan saya tampilkan lanjutan denahnya yang berupa area rumah tinggal.

Untuk gambar berikutnya adalah tampak muka. Dibuat menjulang tinggi agar bisa memajang papan reklame atau nama toko. Atap sederhana dengan pola setengah kuda-kuda membuat bangunan ini murah. Namun tidak terkesan murahan karena warna-warna minimalisnya tampil trendi dan menawan.

Berikutnya adalah sisi samping. Dengan jendela pada masing-masing ruang membuat sirkulasi hawa segar. Dan fasade sisi samping yang segar pula dengan balutan warna orange serta dinding kamprot di bawah kusen.

Demikian ulasan saya. Mohon maaf untuk netters sekalian karena agak terlambat up date nya. Beberapa waktu belakangan saya ke Solo. Menengok anak di Pesantren Gontor dan As-Salam. Menjenguk sekaligus melepas rindu. Men-tarbiyah sekaligus menanamkan semangat juang dalam menuntut ilmu.

Mohon maaf sekali, Saya belum bisa up date mobile. Hingga setelah urusan di sana selesai dan pulang kembali ke rumah baru bisa on line. Mohon doanya agar kami sekeluarga bisa istiqomah di jalan dakwah ini. Dan semoga netters sekalian dikaruniai keberkahan pagi ini. Terutama Pak Del Yuzar sekeluarga.

Sampai jumpa pada edisi berikutnya. Akhirul kalam,

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST – [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Pagar Efisien dan Minimalis

Sabtu, 07/05/2011 17:37

Renovasi Pagar minimalis

Senin, 02/05/2011 17:41

Minimalis 10 x 10 Meter di Gang

Senin, 02/05/2011 00:03

Rumah di Tanah 12 x 24 Meter ( 2 )

Jumat, 29/04/2011 17:39

Tanah gerbong 3 X 15 M

Selasa, 26/04/2011 09:49

Tanah 6 x 25 m di Bogor

Sabtu, 23/04/2011 07:39

Ruko 4 X 20 M

Rabu, 20/04/2011 16:11

Konsultasi Arsitektur Lainnya

Trending