Kamis, 6 Jumadil Awwal 1444 H / 1 Desember 2022

Kolam Mnimalis: Bawa Ketenangan dan Kesejukan di Rumah

Kolam Minimalis

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran elemen air dalam rumah membawa banyak sekali energi positif. Selain memperindah tampilan rumah, suara gemericik air menciptakan suasana ketenangan dan kesejukan

Kolam air di depan rumah mampu memperindah tampilan fasad rumah (sumber gambar: rumah.com)

MEMBAWA UNSUR ALAM DI DALAM RUMAH Fungsi utama elemen air seperti kolam ini adalah untuk membuat rumah lebih nyaman, hal ini tak terlepas dari air yang merupakan unsur alam yang menjalankan fungsi menjalankan fungsi menjaga ekosistem. Air juga punya hubungan dengan kepercayaan masyarakat Indonesia. Dalam agama Islam misalnya, air dianggap membawa berkah. Begitupun oleh keturunan tionghoa, unsur air dianggap sebagai pembawa rezeki.

Selain membawa suasana sejuk dan tenang kolam juga dipercaya bisa membawa berkah dan rezeki (sumber gambar: wall flower architecture)

TAK PERLU LAHAN BESAR

Banyak orang ragu memasukan unsur kolam di dalam rumah karena takut lahan yang ada tidak mencukupi padahal dengan lahan sekitar 1 x 2 m2 sudah bisa membuat kolam. Tinggal perhatikan tata letak, material yang digunakan, jenis pompa, filter air, sumber listrik serta jangan lupa dengan bahan dekoratif lainnya seperti relief, tanaman dan ikan.

Biar kecil tetap membawa suasana segar (sumber: mahkotagardent.com)

DI DALAM ATAU DI LUAR? Letakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Perhatikan aktivitas anda lebih banyak di luar atau di dalam, jika di luar maka membuat kolam di depan rumah akan menjadi pilihan yang tepat, demikian juga sebaliknya.

Nah anda sudah mendapat gambarannya, sekarang tinggal membuat perencanaan untuk membuat kolam Anda….Selamat Berkreasi!!

MZ Omar FB: mzomarst Twitter: @mzomarst www.brotherzconstruction.com [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Ini Dia…..Islamic House Design

Minggu, 01/07/2012 20:56

Rumah Tumbuh di Jatibening

Rabu, 13/06/2012 14:35

Rumah Di Tanah 6.5 M X 23 M

Jumat, 26/08/2011 17:45

Rumah 4 Petak di Samarinda

Selasa, 16/08/2011 17:39

Konsultasi Arsitektur Lainnya

Trending