Rabu, 12 Jumadil Awwal 1444 H / 7 Desember 2022

Minimalis 15 x 15 di Tuban

<span style=[email protected]
” />

Assalaamu’alaikum wrwb Ust Andan yang saya hormati. Beserta segenap kru eramuslim.com yang telah setia bekerja dalam dunia dakwah di layar internet ini. Saya berharap eramuslim dapat tetap istiqomah. Ust Andan, saya memiliki tanah dengan ukuran 15 x 15 m. Rencananya akan saya bangun rumah minimalis. Kebutuhan ruang nya adalah : Lantai 1 : Ruang tidur utama + WC ( beikut akses ke taman belakang yang ada saung/gazebo nya ) , ruang tidur tamu di depan, mushola, ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu terpisah, carport satu mobil, parkir motor, gudang dan dapur. Lantai 2 : ruang cuci jemur dan wc cuci – nya serta 1 atau 2 kamar tidur anak. Demikian pertanyaan kami. Terimakasih atas tanggapannya. Wassalaamu’alaikum wrwb Abdullah – Tuban Nb. satu hal lagi, tolong teras depannya dibuat lapang dan nyaman. Wa’alaikum salam wrwb Pak Abdullah di Tuban, terimakasih atas aksesnya ke eramuslim. Semoga Bapak sekeluarga juga senantiasa dilimpahi kesehatan dan harta yang berkah. Untuk lahannya cukup luas. Hingga saya tidak terlalu sulit membuat disain yang baik dan cantik. Dengan membuat carport di kiri dan menyambungkannya dengan teras tamu yang lapang, maka kita sudah bisa mulai mengolah kapling ini.

Service area ada di kiri. Karena satu paket dengan carport. Bahkan tangga saya letakkan agak ke kiri juga. Hingga akses nya mudah dan praktis. Kita lihat tampak mukanya yang sangat indah. Salah satu kuncinya adalah teras depan yang lapang dan nyaman. Dengan pet beton atap teras yang panjang, membuat belahan garis disain tampil menarik. Memotong badan bangunan dengan baik.

Atapnya sederhana saja. Dengan pola setengah kuda-kuda yeng membentuk pola segitiga, membuat rumah ini tampil futuristik. Dengan warna kalem natural akan sangat kontras denan paduan gaya minimalis.

Taman di depan sekaligus menjadi penyekat bagi panasnya cuaca di saat siang hari yang terik. Ditambah pohon peridang membuat disain kali tambah hidup.

Azan asar sudah berkumandang. Saya pamit dulu keluar kantor. Mari kita tunaikan asar berjama’ah di masjid. Agar berkah dan sukses perjalanan hidup kita.

Demikian ulasan disain kali ini. Semoga ada manfaatnya bagi kita semua. Dan menjadi sumbangan inspirasi baru untuk rumah hunian tercinta kita.

Andan Nadriasta, ST – [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Mengatasi Muka Rumah Yang Sempit

Sabtu, 11/08/2012 05:54

Renovasi Memanfaatkan Bangunan Lama

Jumat, 10/08/2012 13:18

Teras Nyaman di Belakang Rumah

Rabu, 08/08/2012 06:03

Penggabungan 2 rumah

Selasa, 07/08/2012 05:49

Minimalis Satu Lantai di Lampung

Minggu, 05/08/2012 16:26

Renovasi 2 Lantai di Citayam

Sabtu, 04/08/2012 06:44

Rumah minimalis di Jambi

Kamis, 02/08/2012 05:46

Konsultasi Arsitektur Lainnya

Trending