Senin, 3 Zulhijjah 1443 H / 4 Juli 2022

Minimalis Sederhana

Assalaamu’alaikum wrwb

Pak Andan di eramuslim.com, terimakasih atas jawaban disainnya. Menarik sekali tampilannya. Rumah minimalis yang keren. Rumah saya benar – benar berubah. Karena bentuk atapnya yang unik dan model minimalisnya yang merubah tampilan lamanya.

/konsultasi/arsitektur/rumah-biasa-diubah-menjadi-minimalis-modern.htm#.UOnz1Xec1Wk

Namun kini timbul kekhawatiran baru. Harga renovasinya saya takut menjadi besar. Untuk itu bisakah disainnya dibuat lebih sederhana ? Walaupun harus mengorbankan keinginan yang ada. Karena jika biayanya memang tidak cukup ya apa boleh buat.

Demikian pertanyaan kami. Mohon maaf sudah merepotkan hingga harus membuat disain ulang. Terimakasih sekali lagi atas perhatiannya.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Agung – Balikpapan

 

Wa’alaikum salam wrwb

Pak Agung di Balikpapan, disain sebelumnya memang cukup atraktif. Dengan atap satu arah dengan permainan pet beton di atas. Tentu saja hal ini akan memakan biaya. Karena banyak pola struktur yang tidak standard. Bakun kagi ditambah model box yang keluar dari atap utama. Ia harus ditopang struktur tersendiri dan volume perkerjaannya cukup banyak.

Untu itu saya coba buat dengan lebih sederhana. Bagian bawah tidak berubah sama sekali. Saya masih menggunakan denah lantai dasar yang lama. Dan untuk lantai atas sebenarnya juga tidak berubah banyak. Hanya box di sisi kiri bangunan yang saya hilangkan. Otomatis ruang tidur utama agak lebih kecil sedikit.

 

Carport dan teras sama saja. Tidak berubah. Karena atap landai dan portal sederhana di muka bangunan sudah tampil dengan biaya yang cukup murah. Hanya atap utama yang benar-benar dirubah. Karena model lama akan memakan biaya cukup banyak. Hingga saya ubah dengan pola atap pelana sederhana saja.

Dari 3 dimensi bagian atas kita akan melihat perbedaan jelas disain lama dan disain baru. Atap pelana model seperti ini adalah atap yang paling murah. Walaupun memang harus mengorbankan disain lama yang atraktif. Namun demi pertimbangan biaya, bagian ini harus disesuaikan.

Dari sisi taman dalam sebenarnya tidak terlalu terlihat perubahannya. Karena kita akan fokus pada taman yang lapang. Balkon yang nyaman serta teras bawah yang menyatu dengan hijaunya rumput segar. Hingga perubahan disain lama ke disain baru yang lebih murah menjadi tersamar.

Demikian Pak Agung, perubahan disain kita. Semoga olahan disain ini bermanfaat bagi Pak Agung sekeluarga. Dan saya harap perubahan ini sudah cukup signifikan hingga dana yang telah dipersiapkan cukup untuk membangunnya.

Netters eramuslim sekalian, sampai disini jumpa kita. Terimakasih atas akses anda kepada kami. Semoga hari – hari anda semua diberkahi Allah.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST – [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tabungan Rumah Untuk Modal Nikah

Selasa, 12/02/2013 05:51

Rumah Modern Bergaya Klasik

Senin, 11/02/2013 18:00

Beda Cat Eksterior dan Aqua Proof

Jumat, 08/02/2013 11:31

Beda Cat Dasar dan Plamir

Rabu, 06/02/2013 11:18

Membuat Rumah di Tanah 6 x 12 m

Sabtu, 02/02/2013 19:00

Rumah Tumbuh di Bogor

Selasa, 29/01/2013 06:20

Konsultasi Arsitektur Lainnya

Trending