Sabtu, 14 Muharram 1444 H / 13 Agustus 2022

Pagar Efisien dan Minimalis

Assalamu’alaikum wr. wb.

Ustadz Andan Nadriasta yth

Mohon penjelasannya cara membuat pagar rumah yang cantik dan efisien serta trendi dan minimalis.

Terimakasih atas penjelasannya.

Wassalaamu’alaikum wr. wb.

Assalaamu’alaikum wrwb

Netters eramuslim.com, menjelang maghrib saya up date konsultasi ini. Mari kita simak bersama ulasan mengenai pagar minimalis ini. Yang di tanyakan oleh Pak Dadang.

Sebenarnya pagar trendi tidak jauh beda dengan rumah yang lagi tren saat ini. Jadi jika pagar jaman dulu identik dengan pembatas lahan, maka pagar masa kini identik dengan estetika. Bukan berarti unsur keamanan dan kekuatan diabaikan. Namun fungsi menjadi lebih luas. Yaitu membuat rumah tambah cantik.

Untuk itu pada disain pagar masa kini banyak juga memainkan unsur warna berani. Tidak hanya monoton pagar teralis besi atau BRC saja. Mari kita lihat gambar contoh disain kami dibawah ini.

Pintu geser warna hitam tetap ada seperti pada umumnya pagar – pagar yang lain. Namun di sebelahnya ada dudukan rel yang terbuat dari pagar tembok. Dengan lubang di tengah dan teralis zig zag menjadikannya tampil atraktif.

Agar semakin segar maka tidak lupa kami selipkan bak tanaman. Hingga lebih berkesan sejuk dan asri. Dengan bak di atas membuat posisi tanaman atau pot yang ingin diletakkan tidak mengganggu areal parkir kendaraan.

Di sisi kanan bak bunga bisa kita buat kembali pagar teralis dengan balutan batu alam di tembok bagian bawahnya. Hingga kesan kokoh dan alami semakin tampil kuat. Apalago ditambah warna abu-abu yang menjadi ciri khas tren minimalis saat ini.

Tembok garis-garis bisa juga dilapisi batu alam. Namun jika ingin murah buat saja dengan acian semen. Digaris-garis dan dilapisi coating agar tidak kotor. Atau jika ingin lebih murah lagi, bisa dibuat dengan semen kamprot kasar. Cukup dilempar adukan semen tersebut ke tembok. Hingga yang tampil tekstur kasar.

Terakhir tembok berwarna di ujung. Membuat lengkap tampilan disain trendi kita kali ini. Menarik bukan ? Semoga bisa menjawab dan memuaskan daya imajinasi Pak Dadang. Dan semoga netters sekalian bisa mengambil manaaftnya.

Dan kini adzan maghrib sudah benar-benar berkumandang. Hayya ‘alash sholah. Hayya ‘alal falah. Mari kita tunaikan sholat berjamaah ke masjid. Agar langkah kita menjadi penambah derajat. Dan penghapus dosa.

Akhirul kalam,

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST – [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Renovasi Pagar minimalis

Senin, 02/05/2011 17:41

Minimalis 10 x 10 Meter di Gang

Senin, 02/05/2011 00:03

Rumah di Tanah 12 x 24 Meter ( 2 )

Jumat, 29/04/2011 17:39

Tanah gerbong 3 X 15 M

Selasa, 26/04/2011 09:49

Tanah 6 x 25 m di Bogor

Sabtu, 23/04/2011 07:39

Ruko 4 X 20 M

Rabu, 20/04/2011 16:11

Rumah di Tanah 12 x 24 Meter ( 1 )

Selasa, 19/04/2011 11:23

Konsultasi Arsitektur Lainnya

Trending