Ahad, 15 Muharram 1444 H / 14 Agustus 2022

Pesantren Insan Madani – Sumatra Selatan

Assalaamu’alaikum wrwb

Segenap kru eramuslim.com yang saya hormati, terimakasih atas tampilannya. Sudah mulai terbayang konsep disainnya. Berikut ini kami berikan beberapa foto lokasi Pesantren yang merupakan tanah wakaf.

Kabupaten Muara Enim memang masih jauh dari Palembang sebagai ibu kota propinsi. Sekitar 4 sampai 5 jam jika kita menggunakan mobil proibadi. Karena itulah kami bertekad membangun dakwah di daerah tersebut. Sebagai putra daerah yang merasa punya kewajiban dan perhatian penuh pada tanah leluhur.

Bangunan sederhana  ini sementara menjadi markas dakwah kami. Ada juga santri yang menginap disini. Hingga mereka bisa menghidupkan suasana qur’ani yang selama ini kami bangun.

Ibu-ibu juga ikut serta dalam kegiatan dakwah kami. Tanpa segan mereka turun ke lapangan. Merintis dan membangun pondasi dakwah di Muara Enim tempat asal kami.

Kondisi tanah yang berkontur. Menurun ke belakang. Namun tidak menuyurutkan langkah kami dalam bergerak. Karena amanah tanah yang sudah diwakafkan ini harus segera dioptimalisasi.

Suasana jalan depan sangat sepi. Namun beberapa tahun mendatang insya Allah akan ramai. karena jantung kota Muara Enim akan pindah ke daerah sini. Terbukti dengan telah dibangunnya beberapa gedung pemerintahan dan cluster-cluster perumahan.

Demikian sedikit pemaparan kami. Sekali lagi kami harapkan bantuan dari netters sekalian. Beramal sholeh di jalan Allah. Membangun markas dakwah. Pesantren Tahfidz Qur’an di Muara Enim.

Bantuan bisa disalurkan ke :

Bank SUMSELBABEL Cabang Muara Enim, a.n: Yayasan Insan Madani
Sukamaju, No rek: 147-09-18733.
Syukron Jazakumullahu khoiron katsiiron.
Wassalaamu’alaikum wrwb
Syuryadi, SE, MSEi – [email protected]
Kel Air Lintang Desa Sukamaju. Muara Enim – 0821 251 28332
Wa’alaikum salam wrwb
Ust Syuryadi yang saya hormati, beserta rekan-rekan aktivis dakwah di Muara Enim. Semoga anda semua disana dilimpahi keberkahan dari Allah. Rindu menyeruak kembali setelah kita berpisah.
Alhamdulillah sebelum kembali ke Jakarta saya menyempatkan diri untuk mampir ke Plaju. Komplek Pertamina di Palembang tempat saya dulu sekolah SD kelas 4. Dan ternyata rumah kuno khas peninggalan Belanda itu masih terawat rapi.
Sungguh merupakan kebahagiaan tersendiri bisa mengenang masa kecil. Sebuah kemuliaan menapaki jalan dakwah yang kini saya rasakan. Dan betapa bahagianya orang tua saat saya kontak dan menyampaikan rumah tersebut masih utuh berdiri.
Netters sekalian, kini kita lihat kembali tanah Ust Syuryadi yang berkontur menurun. Luas lahan yang ada jelas terkoreksi banyak. Karena kita tidak dapat membangun di lahan miring. Pemanfaatannya hanya untuk tangga saja.
Sebagaimana penjelasannya sebelumnya, masjid merupakan bangunan sentral yang ada di depan. Agar ia bisa dimanfaatkan pula oleh orang banyak. Selain itu bangunannya yang cukup besar juga menuntut tingkat keamanan tinggi. Hingga posisi depan adalah area paling aman.
/konsultasi/arsitektur/pesantren-di-muara-enim.htm
Walaupun tanahnya berkontur menurun, saya tetap berusaha meletakkan sarana olahraga. Agar santri tetap sehat dan bugar. Karena kita juga dianjurkan untuk tetap menjaga kesehatan melalui olahraga.
المؤمن القوي خير وأحب إلى الله من المؤمن الضعيف، وفي كلٍّ خير
Mukmin yang kuat lebih dicintai Allah daripada mukmin yang lemah. Dan pada keduanya ada kebaikan. Demikian rasul bersabda.
Netters sekalian, rasanya tak ingin berpisah. Namun keterbatasan ruang yang membuat kita berjarak. Semoga Allah memudahkan Ust.  Syuryadi dan teman-teman aktivis dakwah di Muara Enim untuk membangun markas dakwah ini. Mencetak generasi tahfidz qur’an yang ikhlas. Melahirkan putra bangsa yang berkualitas.
Terimakasih kepada Ust. Syuryadi atas keunjungannya ke kantor redaksi eramuslim.com, semoga silaturahim kita tetap terjaga. Semoga perjalanan dakwah kita di Muara Enim menjadi catatan amal sholeh di sisi Allah kelak. Terimakasih juga kepada netters eramuslim atas perhatian dan infaknya. Silahkan langsung menghubungi Ust. Syuryadi atau langsung ke nomer rekening yang tertera di atas.
Akirul kalam, wassalaamu’alaikum wrwb
Andan Nadriasta, ST – [email protected]


Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Renovasi Rumah Untuk Foto Studio

Sabtu, 15/12/2012 07:12

Pesantren di Muara Enim

Jumat, 14/12/2012 14:41

Rumah Kos Murah Meriah

Jumat, 14/12/2012 09:04

Renovasi Rumah Berkah di Jalan Buntu

Jumat, 14/12/2012 07:51

Rumah Sudut Yang Menarik

Kamis, 13/12/2012 09:29

Renovasi Rumah Sudut di Bekasi

Rabu, 12/12/2012 14:18

Minimalis Hijau Asri

Rabu, 12/12/2012 09:11

Konsultasi Arsitektur Lainnya

Trending