Ahad, 15 Muharram 1444 H / 14 Agustus 2022

Renovasi Rumah Berkah di Jalan Buntu

Assalaamu’alaikum wrwb

Tim eramuslim.com berserta Ust Andan selaku pengasuh rubrik arsitektur yang saya hormati. saya memiliki rumah di jalan buntu. Ingin saya renovasi karena kebutuhan keluarga.

Rumah kami ada 2 kamar tidur. Hingga kami memerlukan kamar tambahan, 2 kamar tidur anak di atas. Lalu 1 kamar tidur utama di bawah dan mushollah di dekat ruang tamu untuk perluasan area pengajian. Hingga rumah kami berkah di pakai membaca dan mengkaji ayat-ayat suci.

denah awal

Di sudut kanan belakang sebenarnya ada dapur. Namun justru dapur ini sumber panas rumah. Hingga tidak nyaman. Jadi saya ingin dapur dibuat terpisah.

Nampaknya cukup sekian pertanyaan kami. Kepada segenap staff eramuslim, kami ucapkan terimakasih atas pelayanannya. Semoga semakin berkah dan istiqomah.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Budi – Depok

 

Wa’alaikum salam wrwb

Netters  eramuslim yang saya hormati,

renov lantai dasar

Sudut kanan belakang yang ada dapurnya saya pindah ke depan. Sekaligus menjadi akses tersendiri yang menjadi tambahan pola sirkulasi. Hingga jika ada tamu, anak-anak tidak mengganggu kenyamanan yang ada.

Aksesnya yang langsung ke ruang makan juga membuat dapur ini tepat sekali keberadaannya. Sirkulasi jadi hemat dan tidak membuat penghuni lelah melalui jalur sirkulasinya.

renov denah lantai atas

2 ruang tidur anak berada tepat di atas ruang tidur utama dan musholla. Jadi strukturnya praktis dan hemat. Dengan konsep ini kita juga bisa membuat kamar mandi yang saling berhubungan pola plumbingnya. Jadi pemipaan lantai satu dan dua aman dan praktis.

Ruang cuci jemurt di belakang. Berikut dengan ruang pembantunya. Serta void yang akan membuat ruang dalam semakin segar. Karena ada hawa langsung dari atas.

3 dimensi

Balkon indah semakin menawan karena ada tampila tembok kuning cerah. Posisi buntu saya manfaatkan dengan memasang kaca sudut di lantai 2. Dengan konsep sederhana inilah rumah ini tampil menawan.

Alhamdulillah selesai sudah amanah hari. Semoga dapat bermanfaat bagi Pak Budi dan netters eramuslim.com dimanapun anda berada. Semoga rumahnya benar-benar berkah karena digunakan untuk pengajian. Sampai jumpa pada edisi berikutnya.

Akhirul kalam, billahi taufik wal hidayah

 

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST – [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Rumah Sudut Yang Menarik

Kamis, 13/12/2012 09:29

Renovasi Rumah Sudut di Bekasi

Rabu, 12/12/2012 14:18

Minimalis Hijau Asri

Rabu, 12/12/2012 09:11

Renovasi Rumah Natural – Minimalis

Selasa, 11/12/2012 14:10

Keramik Retak? Tidak Masalah..

Senin, 10/12/2012 17:26

Sekolah Khusus Pengobatan Cara Nabi

Rabu, 05/12/2012 11:52

Renovasi Teras Masjid

Senin, 03/12/2012 17:17

Konsultasi Arsitektur Lainnya

Trending