Kamis, 6 Jumadil Awwal 1444 H / 1 Desember 2022

Revisi Renovasi Rumah Tumbuh



<p data-recalc-dims= [email protected]

 

” />

Assalaamu’alaikum wrwb

Pak Andan di eramuslim.com, terimakasih atas tampilan disainnya. Saya sangat suka modelnya. Alhamdulillah. Semoga dapat segera kami bangun.

/berita-renovasi-memanfaatkan-bangunan-lama.html

Pak Andan, namun nampaknya setelah kami timbang-timbang, disain tersebut masih terlalu besar untuk kami. Bagaimana caranya mengurangi volume pekerjaan yang ada ? Agar biayanya menjadi lebih hemat.

Dan juga bagaimana caranya membuat disain yang siap disambungkan ke disain selanjutnya jika ingin ditambahkan kelak ? anakala dana kami sudah mencukupi. Mohon maaf, Kami tidak paham mengenai hal ini.

Demikian pertanyaan kami. Jazakallah atas tanggapannya.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Muji Rahman – Puri Gading – Bekasi

Wa’alaikum salam wrwb

Pak Muji Rahman yang saya hormati, beserta netters eramuslim dimanapun anda berada. Apa kabar ? Dalam kesempatan ini izinkan saya mengucapkan mohon aaf lahir dan batin. Taqobbalallahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima puasa kita. Dan menjadikan amalan kita di bulan syawal semakin meningkat.

Netters sekalian untuk rumah tumbuh yang paling penting adalah area penyambungan bangunan lama dan baru. Karena pada titik ini rawan kesalahan disain. Yang sering kali membuat rumah menjadi gelap.

Untuk jelasnya akan saya tampilkan denah yang diinginkan Pak Muji. Pengurangan volume pekerjaan. Hingga biaya menjadi lebih hemat. Dan akan nampak jelas bagian yang saya potong. Untuk memudahkan penyambungan pada tahap selanjutnya.

Nampak jelas denah lantai satu tidak saya bongkar sama sekali. Kamar tidur masih tetap semua. Hanya saja ada tambahan dapur di belakang. Lalu tangga juga saya letakkan di belakang. Bagian inilah yang menjadi titik sambung yang baik pada disain selanjutnya.

Untuk memperjelas akan saya tampilkan 3 dimensi bagian belakang. Hingga netters sekalian jelas membaca pola disain saya. Baik untuk tahap satu sebagai awalan disain, hingga ke tahap selanjutnya yang sudah pernah saya tampilkan.

Tangga menjadi bagian eksetrior yang menarik. Indah dipandang mata walaupun ada di belakang. Karena saya buat bok bagian tersendiri. Hingga tidak mengganggu struktur bangunan lama. Dan juga mudak pada penyambungan disainnya. Serta yang paling penting disain ini menjadi jaugh lebih murah dibandingkan disain sebelumnya.

Nampak sekali lahan hijau yang lapang di belakang rumah Pak Muji. Area ini sebenarnya adalah wilayah service yang saya hilangkan. Mulai dari ruang pelayan hingga ke ruang cuci jemur serta wc cucinya.

Untuk bagian muka tetap saja. Sama dengan disain sebelumnya. Silahkan di akses ke artikel terkait.

/berita-renovasi-memanfaatkan-bangunan-lama.html

Nah, jadi sudah disain kita kali ini. Demikian tips disain kita kali ini. Dari kota Solo saya sampaikan salam hormat untuk netters eramuslim sekalian. Terimakasih atas aksesnya selama ini.

Hati-hati di jalan bagi anda yang masih dalam suasana mudik. Seperti saya yang masih berlebaran di kampung. Dan selamat bertugas bagi anda yang sudah memulai aktivitas kerjanya. Semoga Allah melindungi kita semua.

Mohon maaf untuk teman-teman kru eramuslim. Hari ini saya belum dapat ikut acara halal bi halal di kantor. Karena masih menunggu sekitar 2 hari lagi jadwal masuk pesantren anak saya di Solo.

Akhirul kalam, semoga bermanfaat. Sekali lagi mohon maaf lahir dan batin.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST – [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Minimalis 15 x 15 di Tuban

Kamis, 16/08/2012 15:03

Mengatasi Muka Rumah Yang Sempit

Sabtu, 11/08/2012 05:54

Renovasi Memanfaatkan Bangunan Lama

Jumat, 10/08/2012 13:18

Teras Nyaman di Belakang Rumah

Rabu, 08/08/2012 06:03

Penggabungan 2 rumah

Selasa, 07/08/2012 05:49

Minimalis Satu Lantai di Lampung

Minggu, 05/08/2012 16:26

Renovasi 2 Lantai di Citayam

Sabtu, 04/08/2012 06:44

Konsultasi Arsitektur Lainnya

Trending