Sabtu, 21 Muharram 1444 H / 20 Agustus 2022

Rumah Di Tanah 6.5 M X 23 M

Assalamu ‘alaikum wr.wb.
Apa kabar ustadz ? Mudah-mudah dalam keadaan sehat sehingga dapat beraktifitas dan beribadah secara maksimal. Saya Agus, dan hampir setiap hari selalu mengakses situs ini, termasuk rubrik yang diamanahkan kepada ustadz. Saat ini saya berencana membangun sebuah rumah bergaya minimalis (bila memungkinkan 1 lantai) di lahan berukuran 6,5 m (menghadap jalan) x 23 m (menghadap gang-arah kiblat). Oleh karena itu saya menginginkan tampak muka rumah & akses masuk dari depan (untuk mobil dan orang) dan samping (untuk orang saja).
Adapun ruangan yang kami rencanakan adalah:
Musholla
Ruang tamu
Ruang keluarga
1 kamar tidur utama
2 kamar tidur anak
Dapur
Kamar mandi (1 atau 2)+tempat cuci pakaian
Garasi (bila memungkinkan)
Carport
Taman didalam, depan dan belakang

Oleh karena itu saya mohon ustadz untuk membantu membuat desainnya. Atas bantuan ustadz saya ucapkan JazaKALLAH khoiron katsiro.

Wassalamu ‘alaikum wr.wb.

Agus
Kramat Jati

Assalaamu’alaikum wrwb

Netters sekalian, malam ini adalah malam ganjil. Mari kita kejar lailatul qadar dengan i’tikaf di masjid. Semoga kita memperoleh kesempatan menikmati limpahan pahala dari malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Dan sebelum kita berbuka, mari ngabuburit sejenak dengan artikel ini. Kali ini email dari Pak Agus di Kramat Jati. Beliau menginginkan rumah yang muat untuk 2 mobil. Namun pada kenyataannya saya hanya mampu membuatnya 2 parkir mobil dalam bentuk carport. Karena jika dibuat 1 garasi di dalam akan terasa sempit. Lebar lahan yang hanya 6.5 meter menjadi kendalanya.

Selebihnya tidak ada masalah. Bahkan di bagian belakang masih ada sisa tanah untuk kamar mandi utama. Jika Pak Agus menginginkan privasi lebih baik. Dan dengan sisa tanah di belakang ini pula maka kita dapat memperoleh taman yang lega di belakang berikut dengan teras keluarga. Jadi suasana keakraban silaturahmi saat lebaran dapat terasa nyaman.

Untuk bagia muka saya coba ekspos. Dengan menaikkan lebih tinggi atap ruang tamu. Hingga ada eye cathing dari sudut pertemuan dengan dapur. Dan ditambah teras pet beton putih berikut dengan tiang bulat berwarna putih pula membuat tampilannya semakin indah.

Mohon maaf netters sekalian. Nampaknya sebentar lagi adzan. Saya sudahi dulu jumpa kita kali ini. Semoga berkah puasa kita. Allahumma robbana taqobbal minna sholatana wa ruku’ana wa sujudana wa shiyamana.

Amin Ya Robbal a’lamin.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST – [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Rumah 4 Petak di Samarinda

Selasa, 16/08/2011 17:39

Tanah Kantong Semar

Minggu, 14/08/2011 14:12

Rumah Petak 2 Blok

Kamis, 11/08/2011 09:39

Minimalis di Atas Tanah Sawah

Sabtu, 06/08/2011 14:07

Minimalis Modern di Tanah 6 x 15 m

Selasa, 02/08/2011 16:54

Minimalis 4 Kamar

Jumat, 29/07/2011 14:28

Minimalis di Aceh Yang Panas

Kamis, 28/07/2011 09:12

Konsultasi Arsitektur Lainnya

Trending