Kamis, 12 Muharram 1444 H / 11 Agustus 2022

Minimalis di Atas Tanah Sawah

Assalammu’alaikum ustd…

Ana punya tanah ukuran 5 x 7 m2 yang basicnya adalah persawahan yang kalau hujan sering banjir,jd ana mau bikin rumah minimalis tapi rencana mau bertingkat dengan 2 kamar tidur,kamar mandi,ruang makan dan dapur jadi ana mohon bantuan ustd denah yang cocok buat ukuran tanah ana tsb..sekian syukron wassalam…

Assalaamu’alaikum wrwb

Netters sekalian, setelah mengurus kegiatan persiapan 17 Agustus dan beberapa kegiatan Al Falah saya coba up date artikel ini. Bahkan tadi sehabis subuh ada kawan yang konsultasi tentang usaha ternak lele. Langsung saja saya bawa ke rumah tetangga yang kebetulan memang pengusaha lele. Alhamdulillah Allah beri kesempatan amal sholeh. Walaupun hanya sebatas bekerja dan menyalurkan aspirasi.

Kini kita sapa Ummu Fathimah yang memiliki tanah kecil mungil. Sangat amat terbatas. Hanya 5 x 7 m. Hingga harus dibuat bangunan 2 lantai. Dan area hunian diletakkan di atas. Yaitu berupa ruang tidur dan ruang keluarga.

Hingga lantai satu cukup lapang untuk kebutuhan selain hunian. Dan cukup lega juga untuk akses cahaya matahari guna kelayakan dapur dan kamar mandi serta ruang lainnya.

Tmpak depannya sederhana saja. 2 kamar tidur sebagai muka utama. Dengan box garis-garis dan ornamen batu alam membuat tampilan minimalisnya tidak membosankan. Serta paduan warna lembut dan cerah yang apik, menjadikannya tampil menarik.

Ruang makan dibalut warna orage segar. Dengan paduan tiang bulat berwarna merah diluar semakin membuat kesan futuristik. Namun tetap berkesan ‘homy’ karena jendelanya berwarna coklat kayu yang natural.

Dan ini dalah bagian atasnya. Atap pelana sederhana membuat biaya pembangunan murah. Disini juga saya perlihatkan bagian service area di belakang. Tangki air dan atap jemuran. Serta akses void ke bawah hingga area belakang ini menjadi sumber sirkulasi hawa.

Melalui rubrik ini pula saya ucapkan belasungkawa yang mendalam untuk Pak Isnen tetangga saya di Jatiagung Pondok Gede. Ayahanda beliau wafat pagi tadi jam 10. Barusan Pak Wawan sesepuh masjid kami mengumumkannya di Al – Falah. Semoga Allah melapangkan kubur Pak Sugeng. Menjadikannya taman-taman surga. Amin Ya Rabb.

Demikian netters sekalian. Semoga bermanfaat disain bangunan mungil ini. Dan semoga pula puasa kita hari bermanfaat bagi peningkatan keimanan kita. Dan mari kita bermunajat pada pada saat yang makbul ini. Karena lidah kering orang puasa didengar Allah. Kita doakan anak kita. Keluarga kita. Agar menjadi sholeh dan sholehah. Agar menjadi wasilah bagi kita untuk mencapai surganya Allah.

Seperti anak ke dua saya yang dari kemarin sedang mengikuti ‘Australian Mathematic Competition’. Sekarang masih dalam taraf seleksi tingkat Jawa Tengah. Wakil dari Pesantren As Salam – Sukoharjo. Mohon doa juga dari netters sekalian.

Akhirul kalam,

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST – [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Minimalis Modern di Tanah 6 x 15 m

Selasa, 02/08/2011 16:54

Minimalis 4 Kamar

Jumat, 29/07/2011 14:28

Minimalis di Aceh Yang Panas

Kamis, 28/07/2011 09:12

Minimalis Sederhana di Desa

Selasa, 26/07/2011 17:46

Rumah Sederhana di Tanah 14 x 18 M

Kamis, 21/07/2011 19:04

Rumah Minimalis di NTB

Rabu, 13/07/2011 08:37

Konsultasi Arsitektur Lainnya

Trending