Jum'at, 14 Jumadil Awwal 1444 H / 9 Desember 2022

Rumah Minimalis Type 45 yang Sejuk dan Asri

rumah minimalis type 45

Assalaamu’alaikum wrwb Pak Andan yang saya hormati, Terimakasih sudah menjawab email saya via eramuslim.com

Semoga media ini dapat eksis dan memberikan pencerahan bagi kami yang ingin membangun rumah kecil. Begini masalahnya, saya memiliki tanah di hook. Menurut saya lumayan luas. Ukuran saya lampirkan via email .

Namun karena dana saya pas-pasan, maka saya hanya ingin membangun rumah tipe 45. Karena tentu dananya bisa lebih murah. Rencananya saya ingin dibuatkan 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Namun rumah tersebut tetap kompak. Disainya komplit.

Saya juga ingin dapur agak terpisah dan memiliki teras dapur sendiri. Hingga bisa saya selipkan motor atau sepeda anak-anak jika malam. Untuk ruang makan dan ruang keluarga digabung saja.

Demikian pertanyaan saya. Semoga saya bisa mendapatkan disain rumah mungil yang minimalis dan cantik. Terimakasih Pak Andan, atas perhatiannya.

Wassalaamu’alaikum wrwb Afif – Pondok Cabe

Wa’alaikum salam wrwb Pak Afif di Pondok Cabe serta netters eramuslim dimanapun anda berada. Kita jumpa lagi dalam rubrik arsitektur ini. Semoga kita semua dapat mengambil manfaatnya.

Kali ini kita sapa Pak Afif yang ingin membangun rumah kecil. Mungkin seperti layaknya anda semua, ingin memiliki rumah kecil yang kompak. Lengkap semuanya walaupun bangunan imut-imut.

——————

denah

———————-

Sisi kanan saya jadikan carport yang menerus ke dapur. Di samping dapur saya berikan teras dapur. Hingga area ini juga bisa berfungsi sebagai akses hawa bagi kamar mandi. Jadi sirkulasi hawa kamar mandi tetap segar. Dapur juga tetap nyaman karena memiliki ruang tambahan.

Untuk berhemat saya buuat 2 ruang tidur anak saling berdekatan. Lalu ruang tidur utama yang lebih besar saya letakkan di belakang. Dengan pola ini kita akan memperoleh ruang tengah yang lapang dan nyaman.

—————

view 1

——————-

Kesan minimalis nampak jelas terlihat dari tampilan muka rumah ini. Dengan garis kotak-kotak sederhana membuat pengerjaan mudah dan irit biaya. Namun tetap cantik dan menarik. Warna yang saya gunakan juga cukup cerah. Jadi benar-benar berjiwa muda yang trendi.

——————

view 2

——————–

Ruang tamu memang tidak kebagian jatah pada luas 45 meter persegi yang sempit ini. Hingga saya mensiasatinya dengan teras yang cukup lapang.Jadi tamu cukup di teras saja. Karena jika tamunya keluarga dekat, ia dapat langsung masuk saja ke dalam.

————–

view 3

———————–

Di bagian belakang ada taman yang segar dan asri. Namun kita perlu privasi yang baik. Hingga saya perlu memasangkan tembok agar aman dan nyaman saat keluarga berkumpul di belakang. Jadi tembok tersebut berfungsi sebagai pagar pengaman dan kokoh dan tegas bagi ‘best view’ rumah dari arah sudut jalan.

—————–

view 4

——————

Bagian terkahir sebenarnya untuk tukang. Karena saya angkat ke atas. Hingga terlihat pola atapnya. Yang merupakan perpaduan atap pelana sebagai atap utama serta dak beton minimalis di depan.

Demikianlah akhir dari disain ini. Semoga dapat menjawab segenap keinginan Pak Afif. Dan semoga rumahnya dapat segera terwujud. Netters eramuslim yang saya muliakan, kita jumpa lagi di edisi berikutnya.

Wassalaamu’alaikum wrwb Andan Nadriasta, ST – [email protected]

Untuk jasa asitek rancang bangun hubungi www.brotherzconstruction.com

Silahkan Share artikel ini tapi tetap cantumkan sumbernya yah….semoga berkah FB: “bangunrumahislami”‘

Twitter @BaRuIslami

Email: [email protected]

HP: 08129666540

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Ini Dia…..Islamic House Design

Minggu, 01/07/2012 20:56

Rumah Tumbuh di Jatibening

Rabu, 13/06/2012 14:35

Rumah Di Tanah 6.5 M X 23 M

Jumat, 26/08/2011 17:45

Konsultasi Arsitektur Lainnya

Trending