Ahad, 15 Muharram 1444 H / 14 Agustus 2022

Minimalis 4 Kamar

Assalamu’alaikum ustad andan,semoga ustad dipanjangkan umur dan dimurahkan rezekinya,amiin…

mau curhat ini, ada rencana bangun rumah  ukuran tanah 10×12 m ini masih bingung utak-atiknya adapun yang saya perlukan adalah :

1. ruang tidur utama 4×4 ada wc di dalamnya

2. ruang tidur anak 2 buah

3.ruang tamu + ruang keluarga

4.ruang makan

5.ruang tidur pembantu

6. dapur

7. tangki air di atas

8. garasi motor/mobil

9. tempat jemuran

10.taman pinggiran rumah

mohon dibantu model dan ukurannya, rencana bangunan 1 lantai aja, terima kasih pak ustad andan atas bantuannya.

Assalaamu’alaikum wrwb

Netters eramuslim yang kami hormati, pekan ini kami meluncurkan produk baru. Namanya Cluster Properti eramuslim. Bisa di klik dan ada di bagian atas. Namun mohon maaf atas keberadaannya. Masih banyak kekurangan disana sini. Insya Allah kami akan sempurnakan tampilannya.

Cluster properti adalah sebuah media yang berusaha menampung aspirasi netters sekalian. Karena terbatasnya rubrik konsultasi ini, maka dikembangkan pada satu ruang khusus yang lebih lega. Benderanya tetap di bawah naungan eramuslim. Hanya kami fokus di seputar rumah tinggal.

Baiklah netters sekalian, kini kita bahas rumah Pak Lucky. Terimakasih doanya Pak. Semoga bapak sekeluarga juga dalam keadaan sehat wal afiat. Diberikan rizki yang banyak agar rumah idaman ini dapat segera dibangun. Dan jika bapak perlu bantuan tukang, kami siap untuk melaksanakannya.

Lahan bapak ini cukup besar. Alhamdulillah 4 kamar keinginan bapak dapat terpenuhi. Walaupun sempat bingung meletakkan kamar tidur utama seluas 4 x 4 m. Karena cukup besar, belum lagi ditambah dengan kamar mandi dalamnya.

Untuk itu saya buat ia ada di belakang kanan lahan. Agar ruang lain dapat kebagian jatah volume. Begitulah cara kami para arsitek mendisain rumah. Mulai dari bagian yang khusus atau titik tersusah disain. Hingga mudah mengurut permasalahannya.

Service area satu paket menerus ke belakang berikut dengan ruang pembantunya. Yang termasuk bagian dari jumalh kamar yang 4. Karena terkadang pembantu bisa berasal dari keluarga sendiri. Dan secara fungsi tetap saja ia ruang tidur. Hanya untuk memudahkannya diletakkan di dekat ruang jemur. Agar sirkulasi kegiatan service area praktis dan simple.

Bagian muka saya coba tampilkan tiang kuning yang menarik. Dengan jendela besar di muka beratapkan pet keliling membuat kesan minimalis kuat terasa. Dibalut batu alam di bawahnya akan membuat perawatan mudah. Karena cipratan kotoran tanah mudah dibersihkan.

Di ujung sopi-sopi atap ada kisi-kisi. Selain menjadi daya tarik kunci disain minimalis, ia berfungsi membuang hawa panas di dalam plafond. Hingga panas yang masuk tidak mempengaruhi penghuni. Karena dinetralisir oleh sedotan hawa kisi-kisi krepyak ini. Jadi seperi ex hause fan alami.

Netters sekalian, terus terang saja. Saya senang membuat teras di samping. Beberapa orang menganggapnya mubazir. Namun menurut saya tidak. Karena akan menghidupkan suasana samping rumah dan ada sirkulasi hawa segar yang masuk.

Dan teras samping tersebut punya akses juga ke teras belakang. Jadi ruang tidur utama dikelilingi hijau serta lalu lalang orang mudah. Ruangan tidak mati karena tak ada akses. Sebaliknya menjadi surprise disain bagi yang baru memasuki rumah ini.

Balutan portal kuning menjadi akhir pola disain. Surprise juga jadinya. Karena tiba-tiba ada pengulangan warna kuning yang ada di depan. Lalu ditutup dengan box abu-abu service area menjadikan disain rumah mungil ini kompak. Walaupun satu lantai ia tampil dengan komplit.

Demikian saja akhir up date kali ini. Untuk anda yang up date di jalan dengan BB nya, semoga Allah memudahkan perjalanan anda. Untuk anda yang on line dengan PC di kantor selamat bekerja, semoga Allah melapangkan rizki.

Dan saya pamit undur diri. Insya Allah pekan depan kita puasa. Atas nama segenap kru eramuslim.com saya menghaturkan mohon maaf sebesar-besarnya jika masih banyak kekuarangan disana sini. Semoga Allah mengantarkan kita berjumpa pada Ramadhan syahrul qur’an.

Amin ya Robbal alamin. Akhirul kalam,

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST – [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Minimalis di Aceh Yang Panas

Kamis, 28/07/2011 09:12

Minimalis Sederhana di Desa

Selasa, 26/07/2011 17:46

Rumah Sederhana di Tanah 14 x 18 M

Kamis, 21/07/2011 19:04

Rumah Minimalis di NTB

Rabu, 13/07/2011 08:37

Taman di Minimalis terbatas

Sabtu, 09/07/2011 14:41

Konsultasi Arsitektur Lainnya

Trending