Senin, 10 Jumadil Awwal 1444 H / 5 Desember 2022

Sekolah Khusus Pengobatan Cara Nabi

Assalaamu’alaikum wrwb

Pak Andan di eramuslim.com, insya Allah kami mendapatkan tanah wakaf dari muhsinin yang hendak memperjuangkan dakwah Ilallah. Di tanah tersebut rencananya akan kami bangun sekolah khusus pengobatan cara nabi. Kami sebut dengan istilah ‘Ma’had Thibbun Nabawi – Al Ikhlas’.

Di sebelah tanah tersebut sudah ada Rumah Bersalin Al-Ikhlas, Bekasi Timur. Ke depan kami akan bersinergi dengan mereka. Karena selama ini kami juga sudah melakukan pelatihan selama sekitar 6 hari. Dan sudah ada beberapa gelombang kami lakukan.

Jadi sekolah tersebut  dinamakan dengan nama Rumah Bersalin yang ada sebagia wadah kemi bernaung,  Ma’had Thibbun Nabawi – Al Ikhlas. Data dan ukuran kami lampirkan. Mohon dipelajari.

Kami juga bergerak di bidang media, yaitu : Tabloid Bekam. Tabloid yang khusus mengupas tentang pengobatan cara nabi. Hingga pengalaman kami tentang ilmu pengetahuan thibbun nabawi akan digandengkan dengan wadah rumah bersalin yang sudah eksis.

Bagi netters yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan ini bisa menghubungi kami. Semoga harta yang di infakkan dapat membawa keberkahan. Karena telah berusaha menghidupkan sunah nabi dan jalan dakwah Ilallah.

Demikian pertanyaan kami, semoga dapat segera mendapat jawaban. Terimakasih atas perhatiannya.

Wassalaamu’alaikumwrwb

Lukman Khalid, Pemred Tabloid Bekam

0818 06 11 7735

 

Wa’alaikum salam wrwb

Ust Lukman Khalid yang saya hormati. Sungguh sebuah kemuliaan hari ini dimana orang jarang menghidupkan sunah nabi justru kita malah berjuang menegakkannya. Apalagi khusus untuk pengobatan cara nabi. Karena langka dan tentunya memiliki spesialisasi tersendiri.

Untuk itu saya coba pelajari data yang ada. Dan setelah saya teliti, maka saya berusaha memojokkan ruang kelas ke belakang. Agar lebih privasi dan nyaman. Ruang lab ada di depan kelas, hingga mudah untuk melakukan eksperimen.

Denah lantai dasar

Untuk lantai atas saya fokus pada ruang pertemuan atau aula. Karena zone plannya publik maka saya letakkan di depan. Hingga pemandangan lapang dan luas. Lalu ruang asrama ada di belakangnya. Persis tepat di atas ruang kelas. Hingga hemat strukturnya.

denah lantai atas

Kelas sudah cukup memadai. Dengan pola bangku kuliah yang mejanya dapat dilipat, maka kita akan memperoleh jumlah bangku minimal 20 dan maksimal 24 kursi. Sudah cukup memadai untuk standard yang diinginkan Ust Lukman.

denah kelas

Disain luar saya gabungakan antara pola minimalis yang lagi tren dan pola Islamic design sebagai ciri bangunan dakwah. Hingga cukup mencolok dari jalan. Walaupun agak masuk ke dalam. Karena ada area parkir di depan bangunan tersebut.

3 dimensi

Demikian netters sekalian, mohon maaf gambarnya terbatas. Karena agak berat tampilannya. Sampai disini dulu jumpa kita. Kita doakan semoga sekolah pengobatan cara nabi ini dapat segera rampung.

Semoga rekan-rekan di Rumah Bersalin Al – Ikhlas sebagai wadah lembaga sekolah  dan Tabloid Bekam sebagai roda penggerak dapat  senantiasa di limpahkan rizki yang lapang. Agar jalan dakwah yang terbentang dapat dengan ikhlas ditapaki.

Akhirul kalam,

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST – [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Soekarno, Megawati, dan Islam (2)

Minggu, 22/02/2009 20:56

Menejemen Waktu dan Penentuan Target

Minggu, 22/03/2009 21:31

Segeralah Melakukan Taubat

Jumat, 12/03/2010 14:17

Sang "Kumsary"

Sabtu, 09/10/2010 13:13

Pembagian Harta Warisan

Kamis, 01/06/2006 12:29

Baca Juga

Renovasi Teras Masjid

Senin, 03/12/2012 17:17

Renovasi Sedehana di Jati Asih

Senin, 03/12/2012 09:30

Apakah Rumah Tusuk Sate Membawa Sial?

Selasa, 20/11/2012 10:51

Rumah 1 Pintu Masuk Merugikan Konsumen

Selasa, 20/11/2012 10:35

Rumah Taman di Jatikramat

Rabu, 14/11/2012 15:54

Konsultasi Arsitektur Lainnya

Trending