Selasa, 29 Safar 1444 H / 27 September 2022

Kios Untuk Usaha + Rumah ( 2 )

 Assalamu’allaikum Ustadz Andan di eramuslim.com

Semoga segenap kru eramuslim.com senantiasa diberi limpahan taufik dan hidayah. Serta kelapangan rizki. Dan tetap dapat mengudara di layar maya ini. Membawa manfaat yang banyak bagi umat.

Terimakasih telah menjawab email saya, di tanah 9 x 28 meter.semoga mendapat balasan dari Allah, amin. Saya tunggu lanjutan disainnya pada bagian rumah tinggal. Karena ia adalah bagian akhir yang akan digunakan sebagai hunian. Ustad andan, bisakah saya memperoleh file gambar desain (jpeg format) dari pertanyaa saya? Karena kalau mengcopy dari web eramuslim langsung gambar yang dihasilkan pecah.

Jazakallah khoiron katsir

Assalaamu’alaikum wrwb

Netters sekalian, sabtu kemarin saya reuni dengan teman SMP. Sekalian membuat disain rumahnya. Karena Bambang kawan di SMPN 1 Balikpapan dulu yang sekarang kerja di Chevron dan ‘ngontrak rumah’ di Pamulang sedang membangun di daerah Cirendeu. Uniknya di depan taman depan rumah berkumpul anak-anak ABG dengan hentakan musik disko dan tarian modern. Geli dan lucu. Apalagi perbincangan diselingi memori masa lalu. Jadi terbayang masa remaja yang jadul. Di tengah hingar bingar musik tiba-tiba menyeruak pemandangan miris menyayat kalbu.

Seorang anak laki-laki kecil seumuran anak ke 3 saya yang masih kelas 3 SD sudah menghisap rokok. Yang lebih ironi lagi muncul pula gadis berambut panjang usia SMP seumuran anak ke 2 saya. Ia berteriak-teriak di tengah lapangan sambil bertolak pinggang. Di jari lentiknya pun tersembul sebatang rokok. Tanpa segan mulut mungil mereka mengepulkan asap. Bersama kepulan beberapa ABG lain mereka asyik duduk di saung dan pinggir lapangan.

Aduhai zaman. Sudah demikian jauh engkau berputar. Ya Allah, lindungilah anak-anak kami dari pergaulan sedemikian rupa. Selamatkanlah mereka dari gejolak zaman di masa mereka tumbuh dan kembang.

Sekedar sharing saja. Semoga ada manfaatnya bagi proteksi anak-anak kita. Kini kita bahas lanjutan denah Pak Samsul. Bagian belakang yang dijadikan rumah tinggal. Bagian tengahnya menjadi hall besar. Ruang keluarga dan ruang makan yang menyatu. 3 ruang tidur seperti keinginan Pak Samsul alhamdulillah dapat terpenuhi.

View ini adalah area serba guna yang menyatu dengan parkir motor. Jadi arealnya sama-sama bersifat service. Hingga pola aktivitasnya sama. Saya tidak terlalu banyak merubah konsep awal Pak Samsul.

Oya, denah awal yang Pak Samsul buat akan saya email langsung ke email bapak. Memang jika langsung di print via eramuslim agak pecah. Karena keterbatasan tampilan kami. Dan saya juga tidak bisa memuat gambar dengan kerapatan yang tinggi. Karena akan memakan waktu yang cukup lama untuk up load-nya.

Nah, ini view secara keseluruhan. Nampak bangunan terpisah menjadi 2 bagian. Area usaha dan rumah tinggal. Jadi mudah untuk membuat tahapan pembangunannya. Bisa dipisah sesuai dengan kebutuhan dananya.

Demikian Pak Samsul, semoga gambar ini ada manfaatnya. Mohon maaf jika lanjutan artikel bapak agak tertunda. Baru kemarin saya full aktif di pekerjaan. Merapel banyak pekerjaan tertunda. Akhir pekan saya coba sambangi Rempoa, Karawaci, hingga Pamulang. Dengan kepala beroleskan salep serta mata yang merem melek. Walhasil pulang ke rumah dengan membawa flu.

Ternyata resepnya mengandung obat tidur. Dan dokter bilang memang harus istrirahat. Tapi arsitek bilang kerjaan menunggu. Jadi apa boleh buat. Bismillah. Semoga Allah beri kekuatan. Yang penting perban sudah dilepas. Jadi tidak perlu tayamum lagi.

Bersama rintik hujan sore ini, jumpa kita berakhir disini. Semoga hari esok lebih baik dari hari ini. Dan semoga malam ini kita dikaruniai istirahat yang tenang agar dapat melepas lelah dan penat seharian. Hingga dapat bugar kembali menyongsong hari baru. Salam dari kami semua disini. Semoga kita dikaruniai keluarga mawadah sakinah wa rahmah.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST – [email protected]

artikel sebelumnya : /konsultasi/arsitektur/kios-untuk-usaha.htm

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Rumah Petak Buntu

Jumat, 27/05/2011 13:41

Rumah 3 Kamar Tidur

Rabu, 25/05/2011 17:21

Kios Untuk Usaha + Rumah ( 1 )

Rabu, 18/05/2011 09:42

Pagar Efisien dan Minimalis

Sabtu, 07/05/2011 17:37

Renovasi Pagar minimalis

Senin, 02/05/2011 17:41

Minimalis 10 x 10 Meter di Gang

Senin, 02/05/2011 00:03

Konsultasi Arsitektur Lainnya

Trending