Senin, 10 Jumadil Awwal 1444 H / 5 Desember 2022

Cara Mundur (resign) yang Elegan

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Pak Adhi, bagaimana prosedurnya kalau kita mau berhenti bekerja secara baik-baik disuatu perusahaan..

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Saudara Pj yang insya Allah dirahmati Allah, Prosedurnya mudah sekali,
Pertama: niatkan yang baik bahwa rencana pengunduran diri kita ini diupayakan agar memberikan yang terbaik buat semua pihak (yang meninggalkan maupun yang ditinggalkan).

Kedua: Tanyakan ke manajemen bagaimana prosedur umum yang berlaku di company/ lembaga tersebut?, umumnya akan disarankan untuk mengajukan permohonan pengunduran diri 1 (satu) bulan sebelumnya.

Ketiga: Lakukan analisa mendalam (SWOT Analysis) tentang segala sesuatunya apakah niat pengunduran diri dari pekerjaan kita ini lebih banyak memberikan kita nilai manfaat & keberkahan di kemudian hari.

Keempat: Konsultasikan ke seluruh pihak yang terkait secara langsung dengan aktivitas pekerjaan kita, apakah ada hal – hal yang dirasa perlu dijelaskan atau dilimpahkan agar kelak jika ditinggalkan tidak menimbulkan problema yang tidak dikehendaki

Kelima: Setelah berupaya sedemikian rupa menyelesaikan tahapan di atas, kita akhiri segala sesuatunya dengan mohon petunjuk & kekuatan dari Allah SWT, melalui sholat Isthikaroh, agar kita mendapatkan kemantapan dalam menjalani keputusan besar yang telah kita tetapkan.

Selamat menjalani prosesnya, baik – buruknya kelak adalah bagian dari takdir yang sebahagiannya merupakan akses atau dampak dari pola fikir & sikap hidup & kehidupan kita sendiri. Terus bergerak serta senantiasa bertawakkal dan berharap hanya kepada Allah SWT, agar dapat segera diberikan solusi kehidupan yang berkah. Semoga sukses & tekun menjemput takdir suksesnya.

Wallahu a’lam bishowab,
Wassalaamu ‘alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,
Adhi Arisman,
Motivator Dunia Kerja Indonesia
[email protected]
Fax: 021-86604657

Catatan:
• Sehubungan sudah banyaknya pertanyaan yang masuk ke konsultasi bersama Motivator Dunia Kerja Indonesia, kami menghimbau kepada para netter agar memasukan pertanyaan yang benar – benar belum pernah ditanyakan, untuk jenis konsultasi yang isinya sejenis/ mirip apalagi sama secara substansi isi, kami menyarankan untuk membacanya terlebih dahulu di konsultasi rekan kita yang lain.
• Buat pembaca lainnya yang ingin mengajukan konsultasi baru, mohon kami dibantu dengan memberikan informasi diri anda secara lebih luas & dalam, misal: latar belakang pendidikan (S1/Diploma/SLTA/SLTP), dari institusi pendidikan negeri/ swasta, umur, jenis kelamin, domisili tinggal, dan atau hal – hal lain yang relevan sebagai variabel yang masih relevan dengan problem yang mau disampaikan sehingga kami bisa lebih berempati dengan situasi & kondisi yang antum sedang hadapi saat ini.
• Bersifat terbuka, tidak gengsi, ingin terus belajar serta mau menyertakan identitas anda secara lebih lengkap menjadi nilai yang berharga buat pembaca lainnya, misal: Saya Adhi Arisman, Laki-laki, Sarjana S1 Trisakti Jakarta, 41 tahun, Menikah dengan 4 orang anak, [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Bisakah Peluang Dihadirkan?

Sabtu, 31/05/2008 23:54

MODAL USAHA WARNET

Jumat, 30/05/2008 23:52

2 Tahun Menganggur

Senin, 26/05/2008 23:58

Konsultasi Dunia Kerja Lainnya

Trending