Senin, 28 Safar 1444 H / 26 September 2022

Melamar Kerja Secara Online

Assalamu ’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

Bp. Adhi Arisman, saya ingin bertanya, di zaman sekarang ini banyak perusahaan yang membuka lamaran kerja online maupun email, file attachment apa saja yang wajib disertakan bila mengirim kerja via email ataupun email? Demikian pertanyaan dari saya.

Terima kasih, wassalamu ’alaikum wr, wb.

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Saudara Adzanis yang budiman, pada prinsipnya, sama saja mengirim surat lamaran, baik via email, pos, ataupun langsung diantar ke kantornya. Yang terutama adalah kualifikasi anda yang tertuang di dalam surat lamaran dan CV, dapat menjawab apa yang menjadi kebutuhan dari perusahaan pemasang iklan tersebut.

Untuk file yang perlu dilampirkan, sebenarnya tidak ada rumusan bakunya. Semua bersifat situasional. Lain posisi, perusahaan dan syarat, lain pula surat lamaran dan file yang harus kita kirimkan. Bila diminta sertifikat mengetik, ya anda harus lampirkan, bila diminta sertifikat kursus pajak, ya itu wajib dilampirkan, dan lain-lain. Lalu bagaimana caranya? Ya, anda bisa men-scan arsip-arsip tersebut, diperkecil, lalu tinggal anda attach. Jadi, apapun yang diminta atau disyaratkan wajib kita penuhi.

Demikian, mungkin hanya ini bisa sampaikan. Selamat mencoba dan senantiasa bertawakkal hanya kepada Allah SWT. Jangan lupa berdoa, agar anda tidak perlu banyak-banyak mengirimkan surat lamaran, kalau perlu satu saja, tapi justru yang satu itu yang sesuai dan anda cepat bekerja. Semoga sukses.

Wallahu a’lam bishowab,
Wassalaamu ‘alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,
Adhi Arisman,
Motivator Dunia Kerja Indonesia

[email protected]
Fax: 021-86604657

Catatan:
– Sehubungan sudah banyaknya pertanyaan yang masuk ke konsultasi bersama Motivator Dunia Kerja Indonesia, kami menghimbau kepada para netter agar memasukan pertanyaan yang benar – benar belum pernah ditanyakan, untuk jenis konsultasi yang isinya sejenis/ mirip apalagi sama secara substansi isi, kami menyarankan untuk membacanya terlebih dahulu di konsultasi rekan kita yang lain.
– Buat pembaca lainnya yang ingin mengajukan konsultasi baru, mohon kami dibantu dengan memberikan informasi diri anda secara lebih luas & dalam, misal: latar belakang pendidikan (S1/ Diploma/ SLTA/ SLTP ), dari institusi pendidikan negeri/ swasta, umur, jenis kelamin, domisili tinggal, dan atau hal – hal lain yang relevan sebagai variabel yang masih relevan dengan problem yang mau disampaikan sehingga kami bisa lebih berempati dengan situasi & kondisi yang antum sedang hadapi saat ini.
Bersifat terbuka, tidak gengsi, ingin terus belajar serta mau menyertakan identitas anda secara lebih lengkap menjadi nilai yang berharga buat pembaca lainnya, misal: Saya Adhi Arisman, Laki- laki, Sarjana S1 Trisakti Jakarta, 41 tahun, Menikah dengan 4 orang anak, [email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

RIBA' ATAU BUKAN???

Jumat, 08/02/2008 13:22

Cara Dapat Biaya Kuliah

Sabtu, 02/02/2008 17:43

Stress Karena Menganggur

Rabu, 30/01/2008 17:01

Pekerjaan yang Cocok

Rabu, 30/01/2008 16:48

Bingung

Selasa, 29/01/2008 13:03

Sering Ganti Tempat Kerja

Selasa, 29/01/2008 13:02

Menyikapi Perselingkuhan

Rabu, 16/01/2008 14:22

Konsultasi Dunia Kerja Lainnya

Trending