Sabtu, 12 Rajab 1444 H / 4 Februari 2023

Mengasah Kemampuan Kerja

Ass wr wb.

Saya karyawan swasta, bekerja selama 7 tahun, tapi gaji masih saja UMR, dan sekarang misalnya naik gaji hanya 10%, alhamdulillah sudah diangkat karyawan tetap dimasa kerja 4 tahun. Dan pekerjaan ini kadang menjemukan dan perlu kemampuan manajemen diri dan kemampuan kerja yang tinggi, kadang saya kurang bisa mengasah kemampuan diri. Mohon bimbingannya agar kemampuan diri dan kerja bisa bagus.

Hadi

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Keluhan utama teman-teman yang telah melewati pengalaman kerja lebih dari 5 tahun adalah merasa jenuh, penghasilan praktis tidak meningkat secara drastic, alias segitu-segitu aja, kalaupun naik, biasanya selalu lebih kecil dari nilai inflasi. Selanjutnya bagi yang kritis, mulai berani menganalisa dan mempertanyakan masa depan kehidupannya.

Rekan Hadi yang budiman, sebenarnya inilah konsekuensi yang perlu diterima oleh mereka yang memilih jalan hidupnya sebagai pekerja (employee), yang mana Robert T. Kiyosaki dalam bukunya, Cashflow Quadrant, dikatakan posisi mereka berada di sebelah kiri atas. Apapun posisi pekerjaannya, mulai dari OB (Office Boy) sampai ke Direktur, status mereka adalah pegawai. Jadi bentuk apapun dari usaha anda untuk meningkatkan diri, bila anda masih bekerja di perusahan tersebut, tetap saja status anda adalah sebagai pegawai. Dan menurut survey dan data, ternyata sangat kecil peluang seorang pekerja/ karyawan untuk bisa menjadi lebih kaya, di perusahaan manapun dia bekerja.

Maka bila anda telah sampai pada titik jenuh rutinitas suatu pekerjaan, mungkin ada baiknya bagi anda untuk mulai memikirkan kemungkinan-kemungkinan “banting setir” ke bidang lainnya. Untuk bekalannya, saran saya anda bisa membaca dan mempelajari lebih jauh dari buku Robert T. Kiyosaki dengan judul Cashflow Quadrant tersebut. Setelah itu, anda bisa mendiskusikannya kembali dengan saya di kesempatan lain.

Semoga ini bisa menjadi pemacu darah segar anda, semoga sukses.

Wassalaamu ‘alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Kerja Sampingan

Selasa, 18/12/2007 05:17

Susah Cari Kerja

Senin, 17/12/2007 04:41

LOwongan

Jumat, 07/12/2007 05:27

CV yang Baik yang Seperti Apa

Kamis, 06/12/2007 05:25

Memulai Pekerjaan

Rabu, 05/12/2007 06:10

Menambah Skill

Selasa, 04/12/2007 06:19

Konsultasi Dunia Kerja Lainnya

Trending