Sabtu, 14 Muharram 1444 H / 13 Agustus 2022

Susah Cari Kerja

Ass. Wr. Wb Ustad,

Saya tidak thu apa pertanyaan saya ini layak ditanyakan ato tidakyangjelas sy minta tolong bantuannya… Akhir-Akhir ini ustadz saya rasanya kok susah dapat kerja setelah keluar kerja dari tempat yang lama? Apa ini ada hubungannya dengan mimpi saya yang tiap 2/3 malam saya mimpi hal yang sama tiap harinya (hampir satu minggu ini), yaitu saya mimpi menyerang sebuah organisasi (tepatnya spionase) terus saya hampir ketangkap dan bisa melarikan diri, dan organisasi tersebut selalu merencanakan balas dendam.

Menurut ustadz apa arti mimpi tersebut? Apa ada hubungannya? Sekadar informasi ustadz, dulu saya sering pusing, kurang tidur (seperti sekarang), akhirnya saya ikut rukyat tetapi sepertinya belum "bersih" soalnya jika saya sholat atau berdzikir dengan kusu’ rasanya tubuh ini seperti di rukyat…. jazakallah

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

Saudara Anto yang insya Allah dirahmati Allah, kondisi kehidupan anda sangat berhubungan dengan situasi fikiran anda. Jika anda terus menerus memikirkan hal-hal yang negative, maka insya Allah cepat atau lambat hal tersebut akan menjadi realita hidup anda. Jadi semakin anda terus memikirkannya, sampai pada kondisi keyakinan anda, maka tidak salah jika kemudian anda mengatakan bahwa realita yang anda jumpai seperti apa yang hadir/ terlintas di fikiran anda.

Segeralah berubah, selalu mulailah segala sesuatu dengan fikiran-fikiran yang positif dan bermanfaat.

Sehubungan dengan mimpi yang anda alami, sebenarnya hanya Allah-lah yang mengetahui makna dan arti dari setiap mimpi. Kita hanya bisa tahu, bahwa semua mimpi yang baik, indah dan menyenangkan itu datang dari Allah. Sedangkan segala mimpi yang buruk atau tidak menyenangkan adalah datang dari gangguan syaitan yang terkutuk. Bila anda merasa terganggu akan sebuah mimpi, segeralah bangun, istighfar (sangat bagus bila dapat anda lanjutkan dengan shalat malam), dan kembalilah tidur. Setelah itu, sudah, jangan anda fikirkan, tidak perlu anda bahas, tidak usah dihubung-hubungkan, intinya lupakan saja mimpi buruk itu, dan kembalilah beraktivitas.

Untuk perasaan anda yang merasa susah mendapatkan pekerjaan, sebenarnya ini sangat banyak factor kemungkinan penyebabnya, antara lain, mungkin posisi yang anda tuju kurang sesuai dengan background pendidikan anda, atau pengalaman anda yang belum sesuai dengan yang dibutuhkan, atau mungkin anda terlalu tinggi meminta gaji (bila sudah sampai pada tahap interview), dan masih banyak lagi kemungkinan-kemungkina lain yang bisa saja menjadi penyebab belum berhasilnya anda. Dalam hal ini kami belum bisa membantu secara detail, karena kami tidak tahu apa dan bagaimana usaha anda selama ini.

Ingat, agar selalu memulai segala sesuatu dengan fikiran positif, jadi bersabarlah, insya Allah masih banyak pekerjaan yang dapat anda lakukan. Semoga sukses,

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi, wabarakatuh.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

LOwongan

Jumat, 07/12/2007 05:27

CV yang Baik yang Seperti Apa

Kamis, 06/12/2007 05:25

Memulai Pekerjaan

Rabu, 05/12/2007 06:10

Menambah Skill

Selasa, 04/12/2007 06:19

Kerja atau S2

Jumat, 30/11/2007 02:42

Konsultasi Dunia Kerja Lainnya

Trending