Senin, 28 Safar 1444 H / 26 September 2022

Bisnis Apa yang Cocok Buat Pelaut yang Masih Bekerja di Kapal?

Kepada Bpk.Valentino yang dI muliakan Allah

Saya ingin bertanya bisnis apa yang cocok buat pelaut yang masih aktif bekerja di kapal sementara sudah ingin mencoba memulai bisnis yang bisa menyokongnya kalu nanti sudah tidak ingin bekerja di kapal lagi.Saya sekarang bekerja di kapal survey dan 6 bulan sekali baru pulang,jadi bagaimana cara berbisnisnya dengan keadaan saya yang jarang di rumah.Jadi yang saya inginkan agar nanti usia 35 tahun sudah tidak bekerja lagi di kapal dan sudah ada bisnis yang berjalan di rumah.Sekarang umur saya sudah 23 tahun,belum berumah tangga dan pendapatan bulanan sekitar 6 jutaan.Mohon sarannya.TERIMAKASIH.

Bismillahirrahmanirrahiim

Pak Katamso yang dimuliakan Allah.

Beberapa murid saya yang saat ini masih bekerja di luar negeri beberapa waktu lalu sempat menelpon saya ketika mereka di Indonesia. Salah satunya bernama Mas"ud yang bekerja di Ryadh Saudi Arabia. Sebulah yang lalu beliau pulang untuk mengunjungi bisnisnya disini yaitu counter HP. Saat ini beliau sudah punya 3 counter HP dan keuntungan bersihnya sudah belasan juta rupiah. Counter HP dijalankan oleh istri dan saudaranya.

Belajar dari kasus diatas, Pak Katamso juga bisa mulai menjalankan bisnis dengan mendelegasikannya kepada orang yang paling dipercaya, tapi saran saya uangnya dikontrol ketat (Bisa lewat internet atau telephon langsung, ingat zaman sudah canggih jadi kita bisa menggunakan remote management). Jangan sekali-kali mendrop uang dalam jumlah banyak dan percaya 100% mengenai keuangan, tetap HARUS DIKONTROL. Karena uang tidak ada agamanya dan tidak ada saudaranya. Boleh jadi ketika omzet masih sedikit orang masih jujur. Tapi ketika omzet sudah besar dan pengelola menghadapi masalah keuangan, bisa jadi uang perusahaan akan terpakai. Sekali lagi HARUS DIKONTROL.

Mengenai bisnis apa yang cocok untuk Anda, saya sudah sering membahas pada pertanyaan sebelumnya yaitu, berdasarkan hobi, pendidikan atau pekerjaan, market trend dan yang punya future value. Saran saya Bapak bisa belajar dulu PONDASI BISNIS melalui 10 modul yang saya rancang dengan mengklik link ini

Khusus untuk Pak Kamto sesungguhnya peluang bisnis bagi Anda sangat besar mengingat Anda sering berpergian keliling dunia setiap saat. Coba amati produk-produk atau barang-barang yang sedang diminati di negara-negara yang Bapak kunjungi. Apakah produk tersebut akan laku kalau di jual di Indonesa? Atau sebaliknya produk-produk apa yang dibutuhkan mereka dari Indonesia? Saya akan senang sekali bermitra dengan Bapak kalau bapak bersedia mengirimkan infomasi-informasi seperti yang saya sebutkan di atas.

Terakhir jangan biarkan kebingungan melanda kehidupan kita. Mendekatlah kepada Allah sayang pemiling alam semesta. Segeralah ambil air wudhu lalu shalatlah dua rakaat untuk meminta petunjuknya. Tidak akan kecewa dan tidak akan menyesal orang yang melaksanakan istikharat.

Salam Penuh Berkah

Valentino Dinsi (Komunitas Hidup Seimbang – 8 Secrets)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Bisnis Setelah Pensiun

Rabu, 19/11/2008 16:14

Mau Memulai Usaha Jualan Gas Elpiji

Jumat, 31/10/2008 15:11

Spiritual Entrepreneur Lainnya

Trending