Ahad, 15 Muharram 1444 H / 14 Agustus 2022

Bisnis Online yang lagi heboh, benarkah ?

Assalammu’alaikum wr wb

Mas Valentino, pertanyaan saya pendek aja. Sekarang kan banyak menjamur bisnis online dengan penawaran dan testimonial yang wah dan menggiurkan seperti komisigratis.com, uang panas.com dll. Bagaimana menurut mas prospek bisinis online ini, validkah ?

Terima Kasih Mas

Wassalammu’alaikum wr wb

Wa’alaikumussalam Wr.Wb

Tiga tahun belakangan ini memang bisnis online sedang booming bukan saja di Indonesia tapi juga di dunia. Sebelum saya meluncurkan kedua situs saya yang keduanya sudah menghasilkan uang secara reguler (www.bisnis2121.com dan www.8rahasia.com) saya melakukan riset terlebih dahulu selama satu tahun dan hasilnya pada saat peluncuran dihari pertama www.bisnis2121.com, kontan saja rekening saya kebanjiran 9,3 juta dalam semalam.

Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan internet terpesat di Asia (800 persen pertahun). Diperkirakan pada tahun 2020 pengguna Internet di dunia akan mencapai 2 milliar orang. Dapat dibayangkan berapa miliar dollar dalam satu bulan kapitalisasi bisnis di jagad online ini. Itu sebabnya saya tidak mau ketinggalan segera memasuki dunia online.

Lalu bagaimana dengan model bisnis di Indonesia? Nah ini dia noraknya bisnis internet di Indonesia. Boleh saya katakan semuanya sama, setali tiga uang, alias ngak ada bedanya. Baik produk, sistem, sampai ke script alias bahasa promosinya hampir sama semua.

Pada prinsipnya bisnis di Internet (menurut saya) ada beberapa model. Pertama membuat web sendiri lalu menjual produk atau jasa kita sendiri. Kedua menjadi affiliate alias menjualkan produk atau jasa orang lain dan mendapat komisi dari penjualan tersebut. Keduanya sah-sah saja dan sama-sama berpotensi besar sebagai sumber penghasilan.

Yang jadi persoalan seperti pertanyaan Hendra diatas, banyak internet marketing yang menawarkan produk yang sama dengan bungkus yang berbeda. Ngak ada inovasi dan kreatiifitasnya. Biasanya mereka membeli paket produk yang ditawarkan lalu membeli scriptnya dan membuat produk sejenis tapi diganti namanya. Sehingga kalau kita coba membeli beberapa produk yang ditawarkan, eeeeh begitu di download ternyata isinya sama semua. Akibatnya orang jadi kecewa lalu phobia terhadap bisnis ini.

Saran saya pelajari dulu produk2 yang ditawarkan lalu cari ide dari sana kemudian kembangkan sendiri sebagai produk kita pribadi. Kamu bisa mulai dengan mempelajari kedua situs saya dengan mengkik di sini atau www.8rahasia.com

Insya Allah bulan Pebruari atau Maret saya akan meluncurkan situs ke 3 yang akan menerangkan step by step internet marketing (Program ini adalah rangkuman dari puluhan situs internet marketing yang ada sehingga kamu ngak perlu liat2 situs yang sejenis lagi).

Hiduplah Dengan Seimbang Dunia Akhirat

Valentino Dinsi (Pimpinan Majelis Darussalam)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Masalah Memulai Bisnis

Jumat, 19/12/2008 18:51

Mencari Investor Usaha Sapi Perah

Kamis, 18/12/2008 11:07

Bisnis untuk Pegawai 'Traveller'

Rabu, 10/12/2008 16:41

Bisnis Yang Cocok Buat Perawat

Selasa, 25/11/2008 14:02

Spiritual Entrepreneur Lainnya

Trending