Senin, 9 Muharram 1444 H / 8 Agustus 2022

Bisnis Yang Cocok Buat Perawat

kepada bpk valent yang dirahmati Allah SWT

saya seorang perawat yang bekerja diluar negeri,saya ingin sekali mengakhiri kontrak dan memulai bisnis di indonesia karena sudah lama juga meninggalkan anak dan istri di indonesia.tapi saya tidak punya keahlian apa-apa selain mengobati pasien sedangkan saya tinggal di desa,tolong berikan kami pencerahan bisnis apa yang kira-kira bisa kami jalani walaupun saya tinggal di desa.saat ini saya punya modal sebidang tanah kering di desa.demikian konsultasi saya dan terima kasih atas tanggapanya.

Bismillahirrahamanirrahiim

Abu Reza yang dimuliakan Allah. Beruntunglah Bapak diberikan kemampuan oleh Allah untuk bisa mengobati orang lain, beitu besar pahalanya disisi Allah.

Tampaknya Bapak terlalu berfikir jauh sehingga melupakan hal yang terdekat dengan Bapak, yaitu kemampuan mengobati orang. Masih ingat rekomendasi atas pertanyaan,"Kalau saya mau bisnis…..bisnis apa ya?" Salah satu rekomendasi saya adalah BERDASARKAN PEKERJAAN ANDA SAAT INI. Mulailah dengan itu. Bapak bisa membuka klinik pengobatan di desa. Kombinasikan antara pengobatan modern yang Bapak jalani selama ini di luar negeri dengan pengobatan alternatif  tibbun nabawi (pengobatan cara nabi). Bekam, Ruqyah, Akupuntur, Akupresure, Refleksi, dll.

Bapak bisa memelopori dengan mulai membuka klinik kesehatan dari rumah Bapak di kampung. Promosikan usaha tersebut ke tetangga2 dan desa sekitar. Saat ini selama Bapak bekerja di rumah sakit di luar negeri mulailah mengamati bagaimana rumah sakit mengelola pasien dari mulai masuk, pengobatan sampai mengantarkan mereka pulang. Hal itulah yang bisa bapak terapkan di klinik sehat yang akan bapak buka kelak.

Saya optimis dengan kombinasi pengobatan modern dan alternatif akan menedapatkan respon positif dan akan cepat berkembang. Saya beberapa tahun lalu pernah membantu seorang kawan pengusaha dan anggota dewan  membuat beberapa bisnis berupa klinik alternatif danalhamdulillah telah tiga tahun ini masih berjalan.

Satu hal menarik yang harus saya sampaikan kepada Bapak (ini berdasarkan hasil riset saya), ternyata pemilik-pemilik  rumah sakit besar kebanyakan bukan dokter, tapi bidan dan perawat. Nah Bapak bisa mengikuti jejak mereka.

Saya sarankan juga bapak belajar lebih banyak tentang pondasi dasar bisnis dan saya sudah menyediakan 10 modul yang dapat bapak pelajari dengan mengkik link ini.

Terakhir sebelum bapak memulai sesuatu ambillah wudhu lalu shalatlah dua raka’at untuk melaksanakan shalat istikharah memohon petunjuk Allah. Karena sesungguhnya tidak akan kecewa dan tidak akan menyesal orang yang shalat istikharah. Walahu’alam.

Salam Penuh Berkah

Valentino Dinsi (Komunitas Hidup Seimbang www.8Rahasia.com)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Strategi Partai Terbuka Ala PKS

Senin, 04/04/2011 11:55

Zakat Uang Beasiswa

Rabu, 08/12/2010 18:36

Si Pemurah Hati Telah Pergi

Selasa, 09/12/2008 07:48

Dahsyatnya Doa Ibu Monyet

Senin, 12/04/2010 07:07

Rindu Masjid Kaum Muslimin di Athena

Senin, 17/05/2010 16:08

Baca Juga

Bisnis Setelah Pensiun

Rabu, 19/11/2008 16:14

Mau Memulai Usaha Jualan Gas Elpiji

Jumat, 31/10/2008 15:11

Spiritual Entrepreneur Lainnya

Trending