Kamis, 17 Rajab 1444 H / 9 Februari 2023

Mau Memulai Usaha Jualan Gas Elpiji

Selamat malam Pak Valen.

Saya bingung nih, saya mau cari usaha tambahan dan sudah dimulai dengan buka usah jual isi ulang pulsa secara kecil-kecilan, tentunya keuntungan juga sedikit karena daerahnya terlalu polosok. Saya punya modal 15 juta. Saya mau memulai jualan gas elpiji 3Kg harga pertabung Rp 16.000, isi ulang ke agen langsung pertabung sekitar Rp 12.500 minimal order 50 tabung. Akan tetapi saya takut tidak laku sehingga modal saya susah kembalinya saya mohon penjelasan apa yang seharusnya saya lakukan dengan modal tersebut .

Terima kasih

Bismillahhir rahmanir rahim

Saudaraku Ahmad Yani, memang setiap pebisnis pemula banyak sekali ketakutan-ketakutan. Takut usaha bangkrut, takut tidak ada yang beli, takut ditipu, dan ketakutan lainnya. Banyak orang yang ingin mulai usaha akhirnya tidak jalan karena takut gagal. Ya… takut gagal.

Setiap orang pasti pernah merasakan kegagalan. Kegagalan janganlah disikapi secara negatif. Kegagalan memberikan kita sebuah pelajaran untuk masa depan, agar kita tidak melakukan kesalahan lagi dan hati-hati dalam bertindak. Orang-orang sukses di dunia pastilah menemukan kegagalan. Akan tetapi mereka tidak pernah berhenti untuk mencoba dan mencobanya lagi. Contohnya Edison penemu bola lampu yang mengalami kegagalan sebanyak 9996 kali dan akhirnya percobaan ke 9997 ia menemukan bola lampu yang dipakai seluruh umat manusia. Coba bayangkan apabila ia menyerah ketika percobaan ke 10? Apakah dunia masih gelap gulita hingga saat ini?

Lakukanlah apa yang Anda jalankan sekarang dengan benar, cermat, penuh perhitungan, dan jangan takut gagal. Jika Anda lakukan, kesuksesan hanya tinggal waktu. Tergtantung sejauh mana kecepatan kita untuk meraihnya. Untuk lebih jelasnya Anda bisa lihat modul 1 dan modul 8 di sini.

Mengenai bisnis agen gas elpiji 3kg yang akan Anda lakukan, menurut saya usaha yang sangat baik. Usaha barang-barang yang sangat dibutuhkan oleh orang banyak cukup menjanjikan. Apalagi sekarang ada program konversi minyak tanah ke gas LPG.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan:

  1. Perhatikan pola kehidupan masyarakat di sekitar Anda. Apakah sudah modern dan bisa berubah? Apakah masih memakai minyak tanah? Apakah masyarakat takut menggunakan gas elpiji? Jika kondisinya bagus, maka peluang buat Anda untuk memasarkan gas elpiji.
  2. Amati terus perubahan harga. Jangan sampai lengah. Apalagi produk ini harganya berubah-ubah. Ada sebuah kasus dimana juragan sembako mengalami kerugian yang besar karena tidak mengamati perkembagan harga. Ia masih menjual barang dengan harga yang lama dan akhirnya untuk kulakan uangnya tidak cukup.
  3. Jalin hubungan dengan pemasok agar dapat kemudahan-kemudahan berbisnis seperti sistem pembayaran, prioritas pemberian barang, dan kemudahan lainnya.
  4. Jangan merugikan pelanggan dengan melakukan penimbunan atau spekulasi ketika terjadi gejolak harga yang gawat karena ini yang dilarang oleh Allah dan Rasulnya. Jika Anda melakukan tindakan seperti ini keberkahan akan menjauhi Anda.

Selamat mencoba dan agar bisnis Ahmad Yani lebih baik silakan baca modul saya di bisnis2121.com

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Pasar Pasar Di Surga

Kamis, 30/04/2015 11:30

Injury Time Ramadhan

Rabu, 03/10/2007 20:11

Selalu Gagal…

Selasa, 04/11/2008 15:49

Quiz 8

Selasa, 31/08/2010 10:00

Nglatheh

Senin, 11/07/2011 06:09

Baca Juga

Berwirausaha untuk Biaya Kuliah

Sabtu, 18/10/2008 10:00

Spiritual Entrepreneur Lainnya

Trending