Kamis, 10 Rajab 1444 H / 2 Februari 2023

Mohon Bimbingannya

Assalamualaikum pak Valentino

Terlebih dahulu saya memperkenalkan diri,Nama saya fani kuliah di POLTEK-UI jurusan Akuntansi.

Begini pak,almarhum ayah saya mempunyai sebuah tanah pesawahan yang luas di Prov.Sumatera Utara bertempat di kota pematang siantar.

saya berpikir untuk membuka usaha Pertambakan di daerah tsb.Tapi pak permasalahannya adalah,saya kurang yakin terhadap diri saya untuk membuka pertambakan tsb,karena saya baru kuliah sem.3 dan saya itu belum pernah berpengalaman dalam berbisnis.

Menurut bapak,saya seharusnya bagaimana?.apakah harus saya jalani atau tidak?.

terima kasih atas waktu bapak

Wassalamualaikum,Wr.Wb

Wa’alaikumussalam Warahmatullahi  wa barakaatuh

Saudaraku Fani yang dirahmati Allah, seseorang tidak yakin bisa disebabkan karena beberapa sebab. Pertama karena ia tidak punya ilmu dalam berbisnis sehingga bingung harus mulainya dari mana? Kedua karena ia pernah gagal dalam bisnis sebelumnya sehingga masih trauma. Ketiga karena tidak ada dukungan dari orang lain. Keempat karena syaitan senantiasa membisikkan sikap was-was kedalam hatinya !

Untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya apabila Fani belajar, berguru, membaca buku2, video tentang bisnis tambak dan pergi menimba ilmu kepada orang yang sudah sukses dibidang tersebut. Insya Allah dengan melakukan kondisioning dengan bidang yang akan digeluti jiwa akan menyesuaikan dengan hal yang baru itu dan dalam waktu tertentu akan terbiasa.

Pada awalnya Fani hanya akan TAU bagaimana cara bertambak. Setelah lama digeluti akan menjadi BISA  dan setelah lama akan menjadi AHLI. Itu adalah proses yang harus dijalani. Saya juga membukan pintu lebar-lebar kalau Fani ingin berkonsultasi di LET’S GO CENTER hub.021-8706396

Tambah pengetahuan Anda tentang bisnis dan entrepreneur dengan mengunjungi www.bisnis2121.com atau klik disini
Valentino Dinsi (Spiritual Entrepreneur www.valentinodinsi.com)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Karyawan atau Wirswastawan ?

Jumat, 06/03/2009 10:39

Lebih Fokus Dimana?

Jumat, 06/03/2009 10:22

Langkah Awal Memulai Bisnis Online..

Jumat, 06/03/2009 10:09

Spiritual Entrepreneur Lainnya

Trending