Ahad, 15 Muharram 1444 H / 14 Agustus 2022

Usaha Untuk Mahasiswa

assalamualaikum..

to the point saja.. saya seorang mahasiswa tingkat2..  seorang mhsswa kdg ingin mncari pnghasilan sndri supaya tidak mmbratkan orang tuanya sendiri. begitu juga dengan saya.

saat in, usaha yang saya lakukan adalah usaha musiman sperti kolektif buku, beli, jual dengan ada keuntungan. alat2 praktikum, kaos, nametag, dll. tapi saya ingin mencoba usaha yang memiliki penghasilan terus menerus. usaha yang bisa saya kerjakan sambil kuliah dan tidak musiman(misalnya skr saya punya ide membuka usha ftocopy). saya punya jaringan(calon karyawan). tapi saya tkut dalam melakukan usaha tetap,karena takut mdal tidak kembali alias gagal. bagaimana yah?

mksih..

Bismillahirrahmanirrahiim

Dik Angga yang dirahmati Allah

Mahasiswa hari ini sangat jauh berbeda dengan zaman saya 19 tahun yang lalu. Tak terbayang bagi kami dulu berbisnis. Sekarang topik2 tentang bisnis, seminar tentang bisnis dan entrepreneur, para provokator motivasi dan bisnis bertebaran di mana2 dan mereka sangat sering keluar masuk kampus. Peluang bisnis bertebaran di mana2 dan terbuka 24 jam sehari.

Banyak sekali peluang bisnis di kampus seperti yang kamu ceritakan, mulai dari yang iseng2 sampai serius. Tergantung niatnya. Apakah usaha yang akan dijalankan cuma sekedar iseng atau sekedar untuk menutup biaya kuliah juga agar mandiri tidak minta lagi kepada orang tua. Atau memang serius dan fokos menjadi masa depan kamu. Saat ini saya dengan beberapa murid saya sedang mengembangkan MAESTRO MUDA INDONESIA sebuah organisasi entrepeneur berbasis kampus dan sudah tersebar di 37 universitas di seluruh Indonesia. Doakan Insya Allah tahun 2009 akan mencover 100 universitas. Beberapa anak didik kami sudah sangat mandiri dan fokus dengan bidangnya bahkan Ketua Maestro sendiri yang merupakan salah satu murid terbaik kami sudah memiliki asset 200 Miliar (Saat ini masih mahasiswa IPB semester akhir)

Pertanyaan yang selalu saya tanyakan kepada semua orang yang konsultasi atau minta diangkat murid oleh saya sangat sederhana,"Kamu mau jadi Apa?" Nah Angga sendiri mau jadi apa dan mau bisnis apa? Temukan jawaban ini agar tidak berpindah2 terus mencoba usaha ini usaha itu menghabiskan biasaya, umur dan waktu!

Saran saya dan ini juga yang saya sarankan kepada murid2 saya: Pertama baca buku Roger Hamilton yang berjudul Your Life Your Legacy untuk menemukan profil diri kita. Kedua baca modul ke 2 dari Ten Commandement to Creating yOur Own Business yang saya tulis (bisa di dapat di www.bisnis2121.com). Ketiga shalat istikharah untuk memantapkan pilihan dan langkah yang akan ditempuh.

Belajar lagi lebih banyak tentang bisnis dengan mengklik disini

Salam Penuh Berkah

Valentino Dinsi (Spiritual Entrepreneur)

PS: Lengkapi pengetahuan Anda tentang dunia bisnis, motivasi spiritual dan entrepreneur dengan mengunjungi www.bisnis2121.com dan www.8rahasia.com

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Usaha Tanpa Ijin, Bolehkah?

Rabu, 11/02/2009 09:41

Lulus Kuliah – Lalu Berwirausaha

Selasa, 27/01/2009 16:30

Masalah Memulai Bisnis

Jumat, 19/12/2008 18:51

Mencari Investor Usaha Sapi Perah

Kamis, 18/12/2008 11:07

Spiritual Entrepreneur Lainnya

Trending