Ahad, 2 Zulhijjah 1443 H / 3 Juli 2022

Gelisah, Cendering Menyukai Sesama Jenis

Saya merasa gelisah dengan kondisi kejiwaan saya yang cenderung menyukai sesama jenis. Saya takut Mbak. Kalau tidak karena Islam ini mungkin saya sudah terlalu jauh melangkah ke dunia yang hina ini. Kondisi kejiwaan saya belum pernah saya ceritakan kepada siapa pun dan saya tidak akan menyalahkan siapapun karena saya sadar kalau saya menyalahkan pihak lain akan timbul kebencian. Sampai saat ini saya masih sendiri sedang umur saya mendekati 33 tahun. Saya capai memikirkan kondisi saya ini. Kadang timbul sudahi saja umur ini dari pada saya seperti ini, tapi lagi-lagi karena faktor iman yang membuat saya menyadari akan hal ini, tapi sampai kapan? Sedang ibu sering mendesak kapan saya menikah. Itu saja Mbak.

Wassalam.

Assalammu’alaikum wr. wb. Saudara DJ yang dirahmati Allah, bisa saya bayangkan betapa tidak nyamannya kehidupan yang anda jalani saat ini, selalu merasa gelisah, tidak tenang dan putus asa. Dan dalam keadaan demikian ternyata masih juga ada tekanan dari lingkungan yang tidak memahami diri anda. Rasanya dapat dipahami jika kemudian anda berharap agar hidup ini berakhir saja.

Alhamdulillah Allah masih menjaga seberkas keimanan dalam diri anda. Ini merupakan hal yang patut disyukuri dan harus selalu dijaga. Apa yang anda rasakan saat ini memang cobaan yang harus dijalani dan diperjuangkan agar akhir kehidupan anda kelak berada dalam keadaan husnul khotimah.

Saya setuju jika mencari kambing hitam dari apa yang anda alami saat ini bukanlah solusi. Oleh karena itu sebaiknya yang anda lakukan adalah mencari jalan untuk memperbaiki kembali fitrah anda untuk menyukai lawan jenis. Merubah orientasi seksual memang bukan hal yang mudah, namun seharusnya juga bukan hal yang tak mungkin. Berusahalah semaksimal mungkin, antara lain anda dapat mendatangi psikiater atau psikolog Islami yang berpengalaman di tempat anda, agar dapat diberikan treatment yang sesuai dengan permasalahan anda.

Selama hasrat anda kepada sesama jenis masih besar maka anda wajib untuk menjaga sikap dan pergaulan terhadap mereka. Sambil berusaha maka perbanyaklah ibadah sunnah dan senantiasa berdoa agar diberi jalan serta kekuatan oleh Allah. Selama anda menjaga diri dan iman serta percaya pada kekuatan doa anda maka tak ada sesuatu yang mustahil untuk terjadi karena Allah Maha Besar kuasanya.Saya turut mendoakan agar Allah senantiasa menjaga anda untuk istiqomah di jalan-Nya. Amin

Wassalammu’alaikum wr. wb.
Rr. Anita W.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Takut Isteri Berselingkuh

Jumat, 10/02/2006 13:09

gundah

Jumat, 06/01/2006 08:31

Konsultasi Keluarga Lainnya

Trending