Kamis, 17 Rajab 1444 H / 9 Februari 2023

Kurang Bergairah Dalam Hubungan Suami Isteri

Assalamu`alaikum wr, wb.

Ibu Rr. Anita W yang saya hormati,

Saya berusia 32 tahun, sementara saya sudah berkeluarga selama 5 tahun. Usia isteri saya cukup jauh di atas saya. Sekarang ini saya merasa kurang bergairah/malas untuk berhubungan karena banyak hal.

Lelah, capek, dan yang paling mengkhawatirkan saya adalah saya mulai"kurang bergairah"dengan kondisi fisik isteri saya karena setelah melahirkan anak kedua jadi gemuk. isteri sayapun sepertinya sudah terlalu lelah dengan urusan rumah ehingga sering dalam satu minggu kami tidak berhubungan.

Sekarang ini ada kebiasaan buruk yang menhantui saya, saya suka menghayalkan wanita lain. Kadang agar bergairah saya menghayal sedang melakukan dengan perempuan lain.

Kadang saya terpikir untuk menikah lagi, tapi saya tidak tega dengan isteri saya. Saya sadar dengan kebiasaan itupun saya sudah menyakiti hatinya.

Mohon saran/nasehat ibu. Saya ingin kehidupan sex keluarga yang normal. Atas saran ibu saya ucapkan terima kasih

Wassalamu`alaikum wr, wb.

Assalaamu’alaikum wr, wb.

Setelah menikah dan memiliki anak-anak bagi seorang isteri memang cenderung merasa kurang bergairah karena kelelahan mengurus rumah tangga.

Perhatian isteri mungkin lebih tercurah pada anak-anak dibandingkan suami, bahkan dia tidak lagi memperhatikan dirinya sendiri, misalnya penampilannya yang tidak semenarik dulu karena bentuk tubuhnya yang mulai gemuk. Tidak jarang hal ini bagi suami menyebabkan kemesraan dengan isteri menjadi tidak sehangat dulu.

Bila pernikahan mulai dihinggapi kejenuhan dan menimbulkan menurunnya gairah dalam behubungan intim dengan isteri, sebaiknya segera mencari solusi agar tidak semakin berlarut-larut hingga mulai mengakibatkan berbagai hal yang justru memperburuk kondisi yang telah ada.

Apalagi anda sudah mulai membayangkan wanita lain yang memiliki tubuh indah untuk memunculkan gairah ketika berhubungan dengan isteri. Keinginan anda menikah lagi juga menurut saya bukan langkah yang bijaksana. Apabila semata-mata yang dijadikan alasan anda hanyalah faktor syahwat.

Karena hal ini adalah permasalahan yang sifatnya sangat pribadi, cobalah buka komunikasi dengan isteri. membicarakan masalah keintiman dalam hubungan suami isteri adalah sangat baik agar kedua belah pihak dapat sama-sama merasakan kepuasan. Apa yang anda atau yang isteri anda sukai dalam berhubungan intim, demikian juga sebaliknya.

Bila permasalahannya adalah bentuk tubuh isteri yang tidak mampu membangkitkan gairah anda, memang seharusnya anda lebih berhati-hati membicarakan hal itu. Namun isteri anda juga memang perlu diingatkan agar senantiasa merawat tubuhnya dengan berolah raga dan menjaga pola makan, bukan hanya untuk keindahan tapi juga kesehatannya.

Namun lakukan dengan cara yang tidak menyinggung perasaannya. Sebaliknya berilah dukungan agar isteri dapat lebih memperhatikan penampilannya. Karena bagaimanapun juga, saya yakin hampir semua wanita dari sisi psikologis pastilah merasa kurang nyaman bila memiliki ukuran tubuh yang kurang ideal.

Wallahua’lam bishawab.

Wassalaamu’alaikum wr, wb.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Membangun Rumah Tangga yang Harmonis

Kamis, 12/07/2007 09:58

Tali Silaturahmi

Rabu, 11/07/2007 09:14

Ingin Dekat dengan Orang Tua

Selasa, 10/07/2007 10:14

Anak yang Dibedakan

Senin, 09/07/2007 08:55

Anak yang Menganiaya Ibu Kandungnya

Jumat, 06/07/2007 09:28

Konsultasi Keluarga Lainnya

Trending