Sabtu, 21 Muharram 1444 H / 20 Agustus 2022

Berbuat Kebaikan

Assalamua’laikum…

1. Kenapa menjadi orang yang baik (bertaqwa)?  karena banyak orang yang jahat dan akan selalu menyakiti dan menipu kita. Kalau kita menjadi orang yang baik maka kita cuma menjadi mainan mereka.

2. Saya merasa kurang mendapat petunjuk dan dukungan dari Allah SWT dalam berbuat kebaikan. Setiap mau bebuat jelek atau maksiat kebanyakan bisa terlaksana. Tapi mengapa niat baik dan sudah di dukung doa tetap tidak bisa telaksana. Pokoknya susah berbuat baik dan mudah untuk berbuat jelek.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Ananda Tyo yang disayang Allah SWT, Anda dihantui oleh kesuksesan perbuatan buruk dan trauma berbuat baik karena selalu gagal. Disini saya jawab secara singkat kiat (karena pertanyaan yang hampir sama pernah saya jawab dengan panjang lebar. Jadi silakan membaca kembali pada kasus yang lain) agar Ananda sukses untuk berbuat berbuat kebaikan :
1. Yakini bahwa orang yang paling mulia disisi Allah adalah mereka yang paling bertakwa.
2. Bangun keinginan yang kuat untuk menjadi pewaris surga yang bertetangga dengan para Nabi, orang jujur, orang shalih/baik dan para syuhada. Bayangkan bahwa hari akhir adalah hari paling menyenangkan untuk berpetualang dan berbagi cerita sukses.
3. Allah menurut prasangka hamba-Nya, maka berprasangka baik saja bahwa itu bagian dari ujian-Nya. Hadapi dan mintalah pertolongan-Nya agar sukses dalam kebaikan.
4. Setiap pagi saat bangun tidur, katakan dengan suara keras 3 kali “AKU SUKSES BERBUAT BAIK ATAS IZIN ALLAH. ALLAHU AKBAR! ALLAHU AKBAR! ALLAHU AKBAR!”, sambil kepalkan tangan, lalu tinju langit.
5. Jika hari itu bisa berbuat baik, ceritakan pada orang lain, minimal anggota keluarga, sebagai tanda syukur. Mulailah dengan hamdalah. Misalnya: “Alhamdulillah, hari ini saya berhasil menyikat kamar mandi..”
Demikian, semoga jawaban ini bermanfaat.
Salam Berkah,

(Satria Hadi Lubis)
Mentor Manajemen Kehidupan

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Cinta Pandangan Pertama

Senin, 15/12/2008 12:16

Kemana Setelah Ini?

Senin, 01/12/2008 15:29

Mengatasi Nervous Berlebihan

Senin, 17/11/2008 15:01

Gaji Besar atau Jilbab?

Rabu, 05/11/2008 10:45

Selalu Gagal…

Selasa, 04/11/2008 15:49

Konsultasi Motivasi Lainnya

Trending