Sabtu, 4 Rabiul Awwal 1444 H / 1 Oktober 2022

Bingung Terlalu Banyak Planning

Assalamu alaikum wr.wb

Salam kenal, pak ustadz….,

Sekarang ini, ane terlalu banyak planning kedepannya.Kegiatan ane secara rutin adalah Kuliah disalah satu PTS di Batam, bekerja disalah satu jasa consultant singapore dan LIQO sekali seminggu. Bulan ini ane akan sidang skripsi, tapi ane banyak rencana setelah selesai sidang nanti.

Kadang ane berpikir untuk magang diperusahaan lain, di samping itu juga ane punya planning untuk memperdalam bahasa ingris, lain lagi ane punya planning untuk mondok memperdalam agama Islam.

Bagaimana ini Pak Ustadz?, Bingung…..

Syukron….

Ananda Asihon yang saya hormati, tentulah bila kita ingin mencapai keberhasilan perlu melakukan perencanaan-perencanaan yang baik. Dan tidak ada salahnya kita untukmelakukan kajian internal apakah rencana-rencana yang akan kita buat adalah memang mempunyai nilai keuntungan jangka panjang atau hanya untuk bernilai sesaat. Di samping itu mempunyai bagaimana satu sama lain dapat saling berhubungan dan saling melengkapi.

Keinginan-keinginan yang Anda ungkapkan adalah hal yang mulia, di mana merupakan upaya Anda meningkatkan kualitas diri, namun tentulah hal tersebut harus dikelola dengan baik melalui skala kebutuhan yang menjadi prioritas. Di samping itu perlu diperhatikan pula kesediaan waktu yang dimiliki agar rencana yang dibuat mendapatkan hasil yang maksimal serta tidak berhenti di tengah jalan serta juga tidak menjadi gangguan bagi rencana lainnya.

Dengan memperhatikan perencanan yang ingin Anda lakukan di atas, cobalah untuk memfokuskan diri dengan membuat planning yang saling menguatkan satu sama lainnya. Optimalkan apa yang sudah Anda jalani dengan ditunjang oleh kegiatan-kegiatan yang akan Anda rencanakan sehingga keduanya dapat berjalan dengan beriringan dan saling melengkapi.

Dan selama Anda mempunyai ketersediaan waktu tidak ada salahnya untuk mengisinya dengan penambahan kegiatan yang bermanfaat. Namun bila waktu Anda terbatas, pilihlah prioritas yang paling penting dan utama bagi kualitas hidup Anda dari kegiatan-kegiatan yang Anda pilih dan upayakan pilihan-pilihan tersebut merupakan seuatu yang bersinggungan satu sama lain sehingga harapan yang Anda inginkan semakin mudah terwujud.

Semoga bermanfaat..

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Dikhianati Teman

Jumat, 15/08/2008 06:05

Gay Ingin Berubah

Rabu, 13/08/2008 06:47

Life Mapping

Selasa, 12/08/2008 05:39

Selalu Sial

Senin, 11/08/2008 06:08

Cara Menasehati Suami

Jumat, 08/08/2008 05:22

Agar Hati Selalu Damai

Kamis, 07/08/2008 06:20

Konsultasi Motivasi Lainnya

Trending