Sabtu, 21 Muharram 1444 H / 20 Agustus 2022

Cara Meningkatkan Maisyah Agar Cepat Menikah

Asslamualaikum wr wb.

Ana mau nanya bagaimana cara untuk meningkatkan penghasilan untuk mempersiapkan diri meminang? Walaupun ana masih kuliah. Tapi masalahnya ana sekarang belum berpenghasilan tetap bahkan penghasilannya masih minim sekali dan masih disubsidi dari orang tua.

Atas jawabannya ana ucapkan jazakumullahi khoiran katsira.

Wassalamu’alaikum wr wb

Ada banyak peluang bisnis jika Anda tahu bagaimana dan di mana menemukan peluang bisnis. Namun demikian ketika peluang tersebut ditemukan, banyak orang yang tidak tahu bagaimana memilih yang terbaik.

Peluang bisnis dapat Anda temukan dari berbagai macam sumber, seperti koran dan majalah, buku-buku, brosur perdagangan, halaman kuning buku telpon, teman atau kenalan, hobi, pameran, perubahan kebijakan pemerintah, atau perubahan gaya hidup masyarakat. Intinya, Anda harus jeli memperhatikan setiap peristiwa dan informasi yang ada di sekitar Anda. Lalu ajukan pertanyaan: Bisakah informasi atau peristiwa tersebut menjadi peluang bisnis bagi saya?

Setiap saat, jangan batasi pencarian Anda pada satu ide saja. Kembangkan beberapa ide sampai muncul satu ide yang paling kuat. Jika Anda membatasi diri dengan satu ide saja pada tahap awal pencarian ide, Anda telah menutup peluang bisnis yang mungkin saja lebih baik dan lebih prospek untuk Anda lakukan daripada ide yang pertama kali muncul.

Setelah Anda menemukan ide peluang bisnis yang paling kuat dan prospek, Anda perlu menganalisa peluang bisnis tersebut berdasarkan aspek berikut:

1. Kemampuan pribadi: Pikirkan tentang apakah ide tersebut sesuai dengan kemampuan dan bakat Anda? Apa saja kemampuan tambahan yang perlu dimiliki untuk mencapai sukses dalam bisnis yang akan Anda jalankan tersebut?

2. Kelayakan sumber daya: Gunakan kriteria yang sesuai dengan kelayakan sumber daya yang Anda miliki. Kriteria yang dapat Anda ajukan misalnya, berapa banyak waktu yang dapat saya berikan untuk menjalankan bisnis ini? Apakah modalnya mencukupi? Di mana saya dapat mengerjakannya? Apakah saya mengerjakannya sendirian atau dengan orang lain?

3. Pospek bisnis saat ini dan masa depan: Anda juga perlu menganalisa bagaimana prospek bisnis tersebut di masa kini dan masa depan. Siapa saja pesaingnya? Bagaimana pertumbuhan pasarnya? Produk apa yang dapat menjadi subtitusi dari produk yang akan Anda jalankan? Bagaimana respon masyarakat terhadap bisnis ini?

Jika Anda yakin telah menemukan peluang bisnis yang cocok dan prospek untuk dijalankan. Segeralah untuk memulainya. Jangan ragu dan jangan menundanya. Sebab perbedaan antara pengusaha sukses dan gagal hanyalah terletak pada keberanian untuk segera mewujudkan ide menjadi karya.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Manejemen Tidur

Selasa, 28/08/2007 05:41

Kesuksesan

Senin, 27/08/2007 05:13

Trauma dengan Keputusan Masa Lalu

Kamis, 23/08/2007 06:03

Memotivasi Rekan Kerja

Rabu, 22/08/2007 06:04

Bagaimana Harus Bersikap

Selasa, 21/08/2007 06:20

Konsultasi Motivasi Lainnya

Trending