Kamis, 6 Jumadil Awwal 1444 H / 1 Desember 2022

Jawaban Istikhoroh

ASSALAMUALAIKUM USTAD YANG DIRAHMATI ALLAH…

ANA MELAKUKAN ISTIKHOROH ATAS DUA PILIHAN UNTUK MEMINTA AGAR ALLAH MEMILIHKAN ANA JODOH YANG TERBAIK DARI ALLAH, TAPI ANA TIDAK TAU BAGAIMANA CARA ALLAH MEMBERITAHUKAN JAWABAN ATAS ISTIKHOROH ANA, MUNGKINKAH ALLAH AKAN MEMILIHKAN SALAH SATUNYA ATAU BAHKAN TIDAK DARI KEDUA-DUANYA, SAMAPAI SEKARANG ANA TIDAK TAHU…..

SEBELUM ANA ISTIKHOROH, ANA SUDAH CENDERUNG PADA SALAH SEORANG….. APAKAH INI YANG MEMBUAT ISTIKHOROH ANA SUDAH TIDAK MURNI LAGI, TAPI ANA SELALU BERDOA AGAR JIKA BUKAN DIA YANG TERBAIK BAGI ANA AGAR ALLAH MENGHILANGKAN KECENDRUNGAN ITU DALAM DIRI ANA, TAPI SAMPAI SEKARANG KECENDERUNGAN ITU TIDAK BISA HILANG APAKAH KARENA ANA PUNYA INTENSITAS UNTUK BERTEMU DENGANNYA LEBIH SERING DIBANDING DENGAN IKHWAN YANG SATU LAGI YANG BAHKAN ANA SUDAH HAMPIR EMPAT TAHUN TIDAK BERTEMU….

JAZAKILLAH USTAD ATAS JAWABANNYA…

WASSALAMUALAIKUM

Wa’alaikumussalam Wr. Wb.
Saudaraku Intan yang dicintai Allah SWT, memang sangat absurd untuk menilai perasaan kita. Perasaan sangat dipengaruhi oleh ada atau tidaknya sentuhan dan penglihatan. Dalam kasus Anda, mungkin istilah istikhoroh menjadi tidak tepat karena Anda sudah cenderung pada salah satunya. Mungkin yang lebih tepat adalah “memohon hidayah Allah SWT” apakah pilihan Anda sudah tepat. Kalau pun ingin berdoa maka doanya adalah meminta hidayah (petunjuk) apakah pilihan Anda tepat atau tidak kepada salah satu yang ikhwan yang sudah Anda pilih (yakni yang Anda sudah cenderung kepadanya). Nama sholatnya juga bukan sholat istikhoroh, tapi mungkin sholat hajat atau sholat sunat mutlaq.
Dalam hadits qudsi dikatakan bahwa bila seseorang banyak ibadah tambahan (nafilah), seperti membaca Al Qur’an, sholat sunnah, dan lain-lain, maka Allah akan menjadikan matanya adalah “mata” Allah, telinganya adalah “telinga” Allah, tangannya adalah “tangan” Allah dan kakinya adalah “kaki” Allah. Maksudnya, ia akan dibimbing oleh Allah SWT dalam menapaki setiap perjalanan hidup, termasuk dalam mengambil keputusan yang beresiko seperti memilih jodoh.
Namun biasanya jika dari awalnya lancar itu tanda bahwa Allah meridhoi pilihan kita. Sebaliknya jika dari awal tersendat dan banyak halangan, itu pertanda bahwa Allah kurang meridhoi pilihan kita.
Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik untuk Anda.
Salam Berkah!,

(Satria Hadi Lubis)
Mentor Manajemen Kehidupan

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Menghindari Lelaki Kafir

Senin, 15/12/2008 13:41

Berbuat Kebaikan

Senin, 15/12/2008 13:26

Cinta Pandangan Pertama

Senin, 15/12/2008 12:16

Kemana Setelah Ini?

Senin, 01/12/2008 15:29

Mengatasi Nervous Berlebihan

Senin, 17/11/2008 15:01

Konsultasi Motivasi Lainnya

Trending