Kamis, 12 Muharram 1444 H / 11 Agustus 2022

Jemu dan Lelah dengan Pekerjaan

sedih123Ass.pak Hadi ysh.

Sudah berjalan 3 bln saat ini saya dilanda rasa bimbang dan ragu-ragu untuk mengambil keputusan masalah pekerjaan saya. di sisi lain saya masih butuh pekerjaan untuk menambah penghasilan keluarga, tapi di sisi lain batin saya sudah lelah dan jemu menjalani pekerjaan ini pak. Semoga pak hadi bisa memberikan pandangan buat saya.

Wa’alaikum salam wr wb.

Ananda Seti yang saya hormati, dari pertanyaan di atas, Anda tidak menjelaskan alasan Anda untuk mengambil keputusan keluar dari pekerjaan. Rasa lelah dan jemu yang merasuki batin Anda tentulah akibat dari sesuatu hal yang mendorongnya.

Kejenuhan (jemu) kerja bisa diakibatkan banyak hal, misalnya dikarenakan pekerjaan yang dilakukan sangat monoton dan tidak mempunyai tantangan yang berarti. Atau bisa juga merupakan pekerjaan yang kurang disukai untuk lakukan karena tidak sesuai dengan minat dan karakter diri dan sebagainya. Dan juga apakah karena faktor lingkungan kerja yang tidak kondusif untuk Anda dalam bekerja. Misalkan mempunyai hubungan yang kurang baik pada rekan kerja atau pada atasan.

Tentunya sebelum kita mengambil keputusan untuk keluar dari pekerjaan dapat terlebih dahulu dipikir masak-masak alasan kuat kita untuk berhenti kerja. Rasa jenuh bisa kita hindari dengan melakukan kreatifitas dalam bekerja. Misalkan mengubah dekorasi dan tata letak tempat kita bekerja, meminta pindah ruang kerja ataupun membangkitkan kembali motivasi bekerja.

Tumbuhkan semangat bekerja dengan membayangkan manfaat-manfaat yang akan Anda terima selain dari penghasilan dan pengalaman yang Anda dapatkan. Serta buatlah prestasi diri dalam bekerja.

Bila memang karena kondisi kerja yang sudah tidak kondusif misalkan mempunyai hubungan yang tidak harmonis dengan atasan atau sebagian besar rekan kerja, Anda kiranya perlu untuk mendapatkan suasana bekerja di tempat yang baru.

Kalau pun Anda ingin keluar dari pekerjaan sekarang, cobalah sebelumnya mencari dan menemukan lowongan kerja baru. Sehingga tidak mengganggu penghasilan bulanan Anda dan keluarga. Apalagi saat ini amatlah sulit seseorang untuk mendapatkan pekerjaan karena begitu banyak oarang yang siap kerja namun tidak sebanding dengan pekerjaan yang ada.

Semoga bermanfaat.

Satria Hadi Lubis

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Ragu Setelah Menerima Pinangan

Selasa, 11/02/2014 15:10

Kecewa Dengan Calon Pendamping Hidup

Sabtu, 08/02/2014 12:19

Perasaan Suka Dengan Seseorang

Rabu, 17/02/2010 20:22

Dapur, Masa Depan Wanita

Senin, 15/02/2010 11:12

Rencana Ke Depan

Sabtu, 13/02/2010 14:49

Konsultasi Motivasi Lainnya

Trending