Ahad, 6 Rajab 1444 H / 29 Januari 2023

Menghindari Lelaki Kafir

Assalamualaikum wr.wb

Bagaimana cara saya menghindari lelaki kafir yang mengejar-ngejar saya? Dy pernah bilang jika saya mau menikah dengan nya dy mau melakukan apa saja hingga pindah keyakinan..tapi saya tidak percaya begitu saja, alasannya dy masuk Islam hanya karena saya bukan karena Allah SWT. nantinya saya takut itu hanya caranya dy untuk mengkafirkan saya. tapi saya sudah sering menolak nya mentah-mentah tapi dy malah balik mengancam saya dan menyumpahi saya tidak bahagia, bakal bercerai terus jika nanti menikah dengan orang lain, bahkan menyumpahi saya hamil di luar nikah karena orang lain hingga saya membuat malu keluarga saya. dy punsering memaki saya dengan sebutan pelacur dan sebagainya. tapi beberapa jam kemudian dy akan meminta maaf dan baik-baikin saya lg. karena dy tahu saya orang yang tidak bisa marah lama-lama kepada orang lain.

Apa yang harus saya lakukan karena hidup saya jd tidak tenang?! Saya lemah karena tidak bisa marah dan benci pada orang lain

Padahal saya sudah sering berdoa agar dy dijauhkan dari saya.

Mohon bantuannya

Wassalamualaikum wr.wb

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Ananda Unyil yang harus perkasa karena Allah SWT! Anda sebenarnya bisa marah dan benci kok terhadap penghinaan dari orang kafir yang tidak berbudi itu. Coba ingat-ingat hal yang pernah membuat Anda marah pada masa lalu. Terapkan atau jadikan dia analogi dari kemarahan anda! Ingat, jika Anda bersikap tegas dan berani maka orang lain tidak akan berani menghina Anda.
Sadarkah Anda bahwa harga diri Anda telah diinjak-injak? Jangankan orang kafir, sesama muslim saja tidak boleh menghina Anda. Apalagi orang kafir yang tidak memiliki iman. Seorang muslim harus lebih berani menghadapi penghinaan yang dilakukan orang kafir. Nabi saw pernah menganalogikan, jika orang Islam berpapasan dengan orang kafir di sebuah jalan yang sempit, maka yang harus menyingkir adalah orang kafir. Hal ini menandakan orang Islam tidak boleh kelihatan lemah di hadapan orang kafir! Seperti yang diperlakukan orang kafir tersebut kepada Anda! Lawan ! dan jangan takut! Allah bersama orang-orang yang benar.
Memangnya Anda berharap semua orang akan senang kepada Anda? Jangan berharap! Anda tidak sehat! Hadapi kenyataan bahwa sebagian orang akan tidak suka dan benci pada Anda, tapi sebagian besar yang lain senang dengan Anda! Andapun harus memilih obyek yang Anda tidak sukai, supaya kepribadian Anda sehat! Berdo’alah : “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari beratnya ujian, sulitnya penderitaan, buruknya ketentuan, dan gembiranya musuh atas musibah yang menimpa” (HR. Bukhari)
Semoga Anda berani melawan kezalimannya.
Salam berkah!,

(Satria Hadi Lubis)
Mentor Manajemen Kehidupan

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berbuat Kebaikan

Senin, 15/12/2008 13:26

Cinta Pandangan Pertama

Senin, 15/12/2008 12:16

Kemana Setelah Ini?

Senin, 01/12/2008 15:29

Mengatasi Nervous Berlebihan

Senin, 17/11/2008 15:01

Gaji Besar atau Jilbab?

Rabu, 05/11/2008 10:45

Konsultasi Motivasi Lainnya

Trending