Rabu, 1 Rabiul Awwal 1444 H / 28 September 2022

Selalu Bingung dengan Pemecahan Masalah

As. Wr. Wb

Akhi.., mengapa ana dalam memecahkan masalah yang tidak selalu benar dalam memecahkannya, ana merasa selalu dikejar masalah yang memerlukan pilihan tepat, namun tidak pernah bijak dalam mengatasinya, misalnya kuliah atau kerja. Orang tua suruh kuliah ana mau kerja, giliran orang tua mendorong untuk kerjaa na semangat untuk kuliah, begitu juga dengan masalah yang lain yang selalu mengikuti kehidupan ana.

Wassalam

Menentukan sebuah pilihan memang terkadang menyulitkan dan membutuhkan penanganan yang baik. Oleh karena ketika kita akan mengambil sebuah keputusan ada percayakan beberapa hal yang perlu diperhatikan, Yakinlah bahwa Anda akan membuat keputusan yang tepat, carilah keuntungan jangka panjang, buang jauh-jauh rasa egois dan nikmati setiap keputusan yang kita ambil.

Modal awal mengambil keputusan adalah keyakinan bahwa kita pilihan yang akan kita ambil adalah yang terbaik, mantapkan kepercayaan diri Anda. Lalu pikirkan bahwa pilihan yang anda ambil adalah bukan keuntungan sesaat melainkan terus menerus dan jangka panjang yang hasilnya dapat anda raih. Keuntungan yang sifatnya bukan hanya materi semata, tetapi juga kesenangan dan kenyamanan yang kita dapatkan.

Tidak ada salahnya mendengarkan nasehat dari orang-orang sekitar. Karena memungkinkan adanya pendapat dari sudut pandang yang tidak melihatnya. Sertakan Allah SWT dalam menentukan pilihan, mohonlah yang terbaik buat kita dan istikharahlah. Insya Allah hasil yang di dapat tentulah yang terbaik buat kita.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Manejemen Tidur

Selasa, 28/08/2007 05:41

Kesuksesan

Senin, 27/08/2007 05:13

Trauma dengan Keputusan Masa Lalu

Kamis, 23/08/2007 06:03

Memotivasi Rekan Kerja

Rabu, 22/08/2007 06:04

Bagaimana Harus Bersikap

Selasa, 21/08/2007 06:20

Konsultasi Motivasi Lainnya

Trending