Sabtu, 14 Muharram 1444 H / 13 Agustus 2022

Sulit Bersosialisasi Dengan Wanita

Ustadz, saya mohon pencerahannya…

Saya seorang pria dan mengalami kesulitan bersosialisasi dengan wanita. Saat ini saya terpikat dengan seorang wanita.. tetapi saya kesulitan untuk memulai komunikasi dengannya. Saya takut dan bahkan saya tidak berani menatap wajahnya.

Saya khawatir bila sikap saya seperti ini selamanya terhadap wanita pujaan, maka saya akan menutup jodoh saya. Mohon pencerahannya agar saya berani untuk memulai komunikasi dan pada akhirnya akan mempertemukan jodoh saya.

Salam

Priyo

Saudaraku yang dikasihi Allah SWT, di jaman yang penuh dengan fitnah ini, janganlah terlalu bermudah-mudahan bersosialisasi dengan wanita. Jika anda perhatikan, di jaman ini semakin banyak wanita-wanita yang berakhlaq yang tidak baik. Pakaian mereka serba minim, aurat dari yang kecil sampai yang besar mereka pertontonkan tanpa rasa malu, dan kebanyakan dari mereka sangat minim akan ilmu agama.

Perlu anda perhatikan bahwa untuk dapat membina rumah tangga yang baik tidak ada jalan lain kecuali dengan bimbingan Al-Quran dan Sunnah. Jika saya menjadi diri Anda, saya akan sangat bersyukur kepada Allah karena telah diberi perlindungan alami dari fitnah wanita. Sifat Anda yang sulit bersosialisasi dengan wanita akan menjauhkan anda dari godaan wanita.

Ketika Anda terpikat dengan seorang wanita, Anda harus sadar bahwa tidak ada jalan lain kecuali pernikahan. Karena itu lebih beradab dan berbudaya. Karena itu lebih menjaga kehormatan. Karena itu yang membedakan manusia dengan hewan. Jangan sekali-kali anda berpikir untuk berhubungan dengan wanita tersebut kecuali setelah ada ikatan pernikahan. Jangan berpikir untuk berpacaran. Karena itu adalah perbuatan keji dan dapat mengantarkan kepada perbuatan yang lebih keji lagi, yaitu zina, yang hukumannya di dunia adalah cambuk 100 kali atau rajam (artinya dosa melakukannya termasuk dosa besar).

Jika Anda memang belum siap untuk menikah dan menghidupi keluarga, banyak-banyak lah berpuasa. Dan jika Anda memang serius memiliki ketertarikan dengan seorang gadis, pastikan bahwa gadis tersebut adalah orang baik-baik, akhlaqnya baik, agamanya baik. Jika kesemuanya tadi jelek, maka dia tidak pantas untuk Anda. Cari yang lebih baik

Hal penting yang harus Anda jaga juga adalah hindari berinteraksi langsung dengan gadis pujaan Anda tadi. Minta tolong pihak ketiga (ustadz, orang tua, teman yang dapat dipercaya) untuk melamarkan gadis tersebut.

Terakhir, ingatlah LAKI-LAKI YANG BAIK ADALAH UNTUK PEREMPUAN YANG BAIK, DAN LAKI-LAKI YANG KEJI ADALAH UNTUK PEREMPUAN YANG KEJI. Jadilah orang baik-baik dulu, maka anda akan mendapatkan pasangan yang baik pula.

Salam Berkah !

(Satria Hadi Lubis)

Mentor Kehidupan

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

The 3 A

Selasa, 06/09/2011 03:43

Menantu Baru

Kamis, 14/05/2009 12:35

KEAJAIBAN HABBATUSSAUDA (LANJUTAN)

Selasa, 28/05/2019 13:16

Iman Juga Butuh Baju

Kamis, 04/03/2010 01:18

Baca Juga

Pemahaman Sulit dan Sering Lupa

Rabu, 16/09/2009 09:49

Konsultasi Motivasi Lainnya

Trending