Selasa, 17 Muharram 1444 H / 16 Agustus 2022

7 ANCAMAN KESEHATAN BAGI PEROKOK PASIF & CARA MENGATASINYA

EramuslimAdvertorial – Perokok Aktif memang meningkatkan risiko penyakit jantung sampai kanker paru-paru pada dirinya. Namun ternyata menjadi perokok pasif juga menimbulkan bahaya bagi kesehatan.

Sebagai sesorang yang tidak merokok, sulit rasanya menghindari asap rokok yang ada disekitar kita. Ditambah lagi dengan minimnya “smoking area” (ruangan khusus perokok) diruang publik.

Ada 7 Ancaman Kesehatan Bagi Perokok Pasif, diantaranya

Penyakit jantung
Tidak peduli berapapun usia Anda, menjadi perokok pasif juga mampu meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Sebab setiap napas yang dihirup berasal dari asap rokok yang mengganggu pembuluh darah dalam tubuh.

Kanker paru-paru
Merokok jelas mampu meningkatkan risiko kanker paru-paru. Namun tahukah Anda, perokok pasif juga memiliki risiko serupa. Terutama jika Anda tinggal serumah dengan perokok aktif atau menghirup asap rokok setiap hari.

Kematian dini
Karena rokok mengandung berbagai kimia berbahaya, sekali seseorang mengisap dan mengeluarkan asapnya, kimia itu pun terpecah dan bisa membahayakan kesehatan. Perokok pasif akhirnya memiliki risiko terkena berbagai penyakit sampai kematian dini.

Bayi mati mendadak
Bagi para perokok, jangan pernah merokok di dekat bayi atau anak-anak. Sebab jika bayi atau anak kecil menjadi perokok pasif, mereka berisiko mengalami SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) atau sindrom mati mendadak.

Gangguan pernapasan
Merokok memang menimbulkan masalah pada pernapasan, tetapi perokok pasif ternyata juga memiliki risiko gangguan kesehatan yang sama. Misalnya memperparah asma, sulit bernapas, batuk berkepanjangan, sampai alergi.

Sistem imun anak
Perokok pasif anak memiliki bahaya kesehatan yang lebih besar. Sebab sistem imun mereka masih lemah. Salah satu risiko anak yang jadi perokok pasif adalah pertumbuhan paru-paru yang lambat, asma, radang saluran pernapasan, infeksi telinga, pneumonia, dan batuk berkepanjangan.

Menurut data dari American Lung Association, setiap tahun ada sekitar 3.400 korban meninggal karena kanker paru-paru dan 70.000 nyawa melayang akibat penyakit jantung dari para perokok pasif.

Sebuah penelitian dengan judul “ Pengaruh Pemberian Dosis Madu Terhadap Mamalia Yang Terpapar Asap Rokok – UNDIP Semarang, Jawa Tengah. 2014” menunjukkan adanya perbedaan bermakna gambaran mikroskopis paru mencit strain Balb/c jantan yang diberi paparan asap rokok antara kelompok perlakuan 1 dosis 0,2 ml, perlakuan 2 dosis 0,4 ml dan perlakuan 3 dosis 0,6 ml dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak diberi madu.

Kesimpulannya pemberian madu dengan dosis bertingkat sangat berpengaruh terhadap kesehatan paru-paru yang terpapar asap rokok. Dengan catatan madu yang digunakan kaya akan flovanoid, sehingga madu yang dikonsumsi mengandung banyak Anti-Oksidan.

Untuk madu yang berkualitas kami menyarankan penggunaan Madu Royal Firdaus.

MADU ROYAL FIRDAUS berasal dari nektar tumbuhan Nigella sativa yang kaya antioksidan, dengan warna gelap menunjukkan kandungan antioksidannya yang tinggi. Dikemas dengan botol kaca yang melindungi madu agar tidak kehilangan daya antioksidannya.

MADU ROYAL FIRDAUS, Madu Antioksidan.
Jika yang anda cari adalah Madu yang berkualitas, maka MADU ROYAL FIRDAUS merupakan pilihan utama.
TEAM HERBAL INTELEGENSIA
GRATIS ONGKIR
(Syarat & Ketentuan Berlaku)

Untuk mendapatkan MADU ROYAL FIRDAUS beserta info keagenan, anda dapat menghubungi :

METODE PEMESANAN PRE-ORDER (Karena Barang Cepat Habis)
Hubungi Kami
0821-2863-2020 (Whatsapp/Telp/SMS) – Respon Cepat (pkl 08.00 – 17.00 WIB)
Fanspage FB : Madu Royal Firdaus
Instagram : @maduroyalfirdaus_
Web Official : madufirdaus.com

 

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

SEGUDANG MANFAAT HABBATUSSAUDA

Minggu, 04/11/2018 15:26

Klinik Sehat Lainnya

Trending