Jum'at, 11 Rajab 1444 H / 3 Februari 2023

7 CARA MENGHINDARI PILEK DAN FLU MUSIM DINGIN INI

Advertorial

Tidak dapat luput dari perhatian kita bahwa Musim Dingin sedang berlangsung dan anak-anak telah kembali ke sekolah baru-baru ini, ini adalah musim benar-benar banyak potensi alami dingin dan flu. Pilek dapat membuat kita merasa tidak enak dan sulit beraktifitas, sedangkan flu (alias influenza) sebenarnya dapat menimbulkan risiko bagi kehidupan itu sendiri, terutama bagi orang tua dan lemah.

Jadi, tidak perlu dikatakan lagi, bahwa menghindari efek virus pilek dan flu adalah cara yang lebih baik untuk mengatasi masalah, daripada menunggu sampai kita tertular penyakit dan kemudian mencoba mengatasi gejala yang tidak menyenangkan dan melemahkan. Di Artikel ini, kami menawarkan beberapa tips sederhana dan mudah diikuti untuk meminimalkan kemungkinan kita terkena pilek dan flu. Sebenarnya, Anda tidak akan pernah bisa sepenuhnya melindungi diri Anda dari terkena flu biasa, tetapi Anda dapat mengurangi kemungkinannya secara signifikan.

Mencuci Tangan Anda
Meskipun banyak penyakit menular ditularkan melalui udara, ini bukan cara utama penularan pilek dan flu. Itu karena serangga yang menyebabkan penyakit dapat bertahan di permukaan yang keras hingga 24 jam, waktu yang lama jika dibandingkan dengan sekitar 15 menit di tangan Anda atau di tisu dan bahkan lebih sedikit saat mengudara.

Jika Anda mencuci tangan secara teratur dan mengeringkannya dengan handuk sekali pakai saat bepergian, itu sangat mengurangi kemungkinan tertular virus apa pun, termasuk pilek, flu, dan serangga muntah seperti Norovirus.

Bungkus Hangat
Ibumu benar ketika dia menyuruhmu untuk membungkus hangat sebelum pergi keluar, karena tidak melakukannya dapat menyebabkan batuk, pilek dan lebih buruk. Ini karena ketika kita keluar dengan pakaian yang tidak tepat saat cuaca dingin, Anda akan mulai menggigil, yang merupakan cara tubuh kita untuk mencoba menghangatkan diri. Namun, ketika kita menggigil, itu bisa menekan sistem kekebalan tubuh kita, membuat kita lebih mungkin terkena flu.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk memakai topi saat cuaca sangat dingin di luar karena sebanyak 30% dari panas yang kita hilangkan adalah melalui bagian atas kepala.

Hindari Tempat Ramai Jika Memungkinkan
Selama Musim Dingin, tidak ada yang lebih mungkin menyebarkan batuk dan pilek daripada ketika semua orang berkumpul bersama dalam jarak yang dekat. Kita berbicara tentang kereta bawah tanah yang penuh sesak dan department store yang membuat situasi menjadi lebih buruk karena tidak memiliki ventilasi atau AC tertutup. Pemanasan sentral juga dapat menyebabkan masalah dengan pilek dan flu, karena dapat mengeringkan selaput lendir di hidung dan membuat kita rentan terhadap infeksi.

Kami tidak menyarankan Anda menjadi seorang pertapa hehe, melainkan Anda mencoba dan menghindari area dalam ruangan yang sangat padat yang membuat Anda meringkuk bersama, bahu-membahu.

Dapatkan Banyak Tidur
Ketika kita lelah karena kurang tidur, sistem kita menjadi tertekan dan ini membuat kita lebih rentan terhadap infeksi. Mendapatkan setidaknya 7-8 jam per malam adalah jumlah yang disarankan, meskipun ini akan bervariasi dari orang ke orang. Faktanya adalah bahwa jika kita membakar lilin di kedua ujungnya untuk waktu yang lama, cepat atau lambat Anda akan menderita karenanya, menjadi lelah dan jatuh sakit.

Tidak cukup istirahat juga dapat membuat kita lebih mudah marah dan stres, yang juga diketahui dapat menekan sistem kekebalan tubuh.

Mengambil Probiotik dan Vitamin
Selama Musim Dingin, banyak dari kita cenderung tidak makan buah dan sayuran segar, yang menempatkan kita pada peningkatan risiko infeksi. Masalah ini dapat dielakkan dengan memasukkan multivitamin dan probiotik harian ke dalam makanan kita, yang dapat memberikan dukungan yang berarti bagi sistem kekebalan Anda dan membantu melindungi kita dari serangga.

Probiotik mengandung bifidobacteria dan lactobacilli yang ramah , yang tidak hanya membantu menjaga kesehatan pencernaan tetapi juga membantu mendukung pertahanan alami tubuh dan mencegah kuman menyerang.

Latihan rutin
Pentingnya olahraga teratur dalam mencegah penyakit selama Musim Dingin tidak dapat diremehkan. Selain membantu meningkatkan sirkulasi dan kesehatan jantung secara keseluruhan, aktivitas teratur membantu tubuh memproduksi lebih banyak limfosit dalam sistem kekebalan tubuh. Limfosit ini dikenal sebagai sel pembunuh alami dan mereka berpatroli di sistem tubuh mencari penyerbu asing, seperti virus dan bakteri.

Saat kita berolahraga, tingkat sel pembunuh alami ini meningkat hingga 36 jam. Namun, Anda harus berhati-hati untuk tidak berolahraga terlalu banyak, karena hal ini dapat menyebabkan mereka terjatuh lagi saat kita semakin lelah.

Opsi Alami
Ada pilihan lain dari sumber alami untuk membantu kita menangkis penderitaan pilek dan flu. Itu datang dalam bentuk Minyak Habbatussauda , ​​yang dibuat dari biji jintan hitam dari tanaman Nigella Sativa. Ini mudah dimasukkan dalam diet Anda, karena satu sendok teh minyak biji hitam dalam beberapa teh herbal adalah semua yang diperlukan untuk membuat kita tetap terlindungi.

Alasan mengapa Minyak Habbatussauda sangat efektif dalam mencegah pilek dan flu adalah karena minyak ini secara aktif membantu tubuh memproduksi lebih banyak sel pembunuh alami yang disebutkan sebelumnya. Hal yang hebat adalah bahwa itu cocok untuk orang-orang dari segala usia, sehingga kita dapat menjaga seluruh keluarga tetap aman dan bebas dari dingin selama Musim Dingin.

Terlebih lagi, ada sejumlah manfaat kesehatan lainnya dari konsumsi rutin Minyak Habbatussauda . Ini dapat membantu dengan keluhan kulit, masalah pencernaan, alergi, penurunan berat badan, nyeri, diabetes, kolesterol tinggi, fungsi otak dan banyak lagi. Semua dukungan yang diberikannya kepada sistem tubuh berarti kita merasa lebih sehat, lebih kuat, dan lebih mampu melawan infeksi.

Kesimpulan
Pilek dan flu adalah fakta kehidupan selama Musim Dingin dan sebanyak sains bergerak, mereka akan selalu ada. Pencegahan adalah kunci untuk menghindari yang terburuk selama bulan-bulan dingin tahun ini dan dengan mengikuti tips yang kami sebutkan di blog kami, Anda memiliki peluang yang sangat bagus untuk tetap bugar dan sehat.

Kami mengucapkan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca Artikel kami. Kami harap ini membantu Anda bersenang-senang dan sehat di Musim Dingin ini.

 

DIBUKA KEAGENAN DAN RESELLER
DAPATKAN PROMO KHUSUS RESELLER DAN AGEN
Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan menghubungi :
Team Internet Marketing kami :
Telp./Wa : 0821-1601-8939 dan 0812-2100-6889
Web : www.habbats.co.id

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Klinik Sehat Lainnya

Trending