Kamis, 2 Rabiul Awwal 1444 H / 29 September 2022

Apa kata riset ilmiah tentang konsumsi kopi? Jawabannya bisa bikin anda tidak percaya

Pertanyaan :

Assalamu’alaikum

Apakah betul, mengkonsumsi kopi memicu efek samping yang kurang baik?
Adakah solusi praktisnya?

Tn AA, di Cisaranten, Bandung

Jawaban :

Wa’alaikumussalam

Untuk menjawab pertanyaan ini kami sajikan beberapa kesimpulan penelitian berikut :

  1.  Bahwa konsumsi kopi sebanyak 3 cangkir sehari dapat meningkatkan prevalensi kejadian infeksi kuman Helicobacter pylori penyebab penyakit maag.

Penelitian ini berjudul “Relation of smoking and alcohol and coffee consumption to active Helicobacter pylori infection: cross sectional study”  dipublikasikan 6 Desember 1997

2.  Kopi juga menjadi penyebab meningkatnya kejadian Fibrilasi Atrium tunggal. Sebagaimana disebutkan dalam riset berjudul “Effect of coffee consumption, lifestyle and acute life stress in the development of acute lone atrial fibrillation” yang dipublikasikan di Journal Cardiovascular Medicine, Volume 9, Issue 8, Agustus 2008.

3.  Temuan dari kohort berbasis populasi wanita Swedia menunjukkan bahwa konsumsi kopi berkorelasi dengan peningkatan risiko kanker perut secara dosis-respons, walaupun mekanisme hubungan sebab akibatnya belum tergali.

Penelitian ini dimuat di International Journal of Cancer dengan judul  “Coffee consumption and stomach cancer risk in a cohort of Swedish women”, dipublikasikan 13 Juli 2006.

Dari penelitian di atas, kopi memang memiliki efek samping yang cukup serius bagi beberapa kalangan. Namun diakui bahwa nikmatnya ngopi cukup membuat orang tidak terlalu peduli akan hal ini.

Melihat kondisi ini, PT Habbatussauda International memberikan jalan keluar brilliant, yakni dengan memproduksi produk minuman yang diracik dari tumbuhan berkhasiat yang sudah tidak asing lagi yakni jintan hitam atau habbatussauda. Minuman Habbatussauda ini diformulasi sedemikian rupa sehingga menghasilkan minuman yang dapat diminum senikmat ngopi walaupun tanpa adanya kopi, yakni HABBAT’S CAFE.

Nikmati Minuman Habbatussauda serasa Ngopi

Nikmati Minuman Habbatussauda serasa Ngopi

HABBAT’S CAFE adalah ‘Minuman Habbatussauda’ yang mampu memberikan efek membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat dinikmati serasa ngopi. Aman bagi lambung dan tidak menyebabkan debar jantung. Habbat’s Cafe aman dikonsumsi walaupun sehari diminum hingga 4 atau 5 gelas.

TEAM HABBAT’S INSTITUTE

Untuk mendapatkan produk HABBAT’S CAFE , anda dapat menghubungi kontak person kami:

  • 0878 2855 2870 (Bapak Denny)
  • 0812 2000 9444 (Ramdan)

Untuk wilayah Jabodetabek pemesanan dan pertanyaan tentang produk bisa kepada :

  • 0812 8380 1892 (Bapak Taufik)
  • 0812 1041 7729 (Boby)

Konsultasi gratis dengan team Habbats Institute :

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

JANGAN REMEHKAN KHASIAT PEGAGAN !

Jumat, 16/12/2016 13:44

TERAPI BATUK DENGAN MADU ORGANIK

Kamis, 15/12/2016 10:34

Klinik Sehat Lainnya

Trending