Selasa, 23 Rabiul Akhir 1443 H / 30 November 2021

ATASI BERBAGAI MACAM PROBLEM KESEHATAN LANSIA DENGAN HERBAL INI !

EramuslimAdvertorial

Ketika seseorang telah memasuki usia lanjut (lansia) seluruh fungsi fisiologis tubuhnya berubah dan berbagai penyesuaian harus dilakukan untuk menjaga kondisi tetap sehat. Menurut WHO, lansia adalah mereka yang telah berusia ≥60 tahun. Kelompok usia ini semakin meningkat jumlah populasinya di seluruh dunia yang berarti usia harapan hidup yang bertambah namun juga berarti dalam beberapa tahun ke depan proporsi penduduk dunia dalam jumlah cukup besar adalah mereka yang berada di usia lanjut. Hal ini dapat menjadi suatu masalah apabila kaum lansia tidak mendapatkan perhatian khusus sedari awal. Mereka yang menginjak usia lanjut tidak lagi berada pada usia produktif dalam hidupnya dan akan memiliki tingkat kemandirian yang semakin rendah (ketergantungan akan orang lain) seiring dengan bertambahnya masalah kesehatan yang mereka miliki.

Beberapa masalah yang sering ditemukan pada lansia mencakup: malnutrisi, penyakit kronis, gangguan intelektual dan disabilitas.

MALNUTRISI
Pada usia lanjut terjadi perubahan metabolism, dimana beberapa komponen makanan jika tak diperhatikan dengan baik akan menyebabkan penurunan ataupun peningkatan komponen nutrisi di dalam darah. Maka seringkali pada usia lanjut dijumpai beberapa jenis komponen kimiawi darah meningkat, seperti: KOLESTEROL, TRIGLISERIDA, GLUKOSA, dll.

PENYAKIT KRONIS
Penyakit kronis yang biasa dijumpai pada usia lanjut adalah Hipertensi dan Penyakit Jantung. Ini berkaitan dengan elastisitas pembuluh darah yang semakin berkurang ketika seseorang memasuki usia lanjut. Dengan pemeriksaan rutin tekanan darah dan pemeliharaan kesehatan jantung secara kontinyu, akan mengurangi resiko munculnya stroke. Karena ketika pasien usia lanjut terkena stroke, kondisi tubuh keseluruhan akan mengalami penurunan yang drastis. Tidak hanya fisik, namun juga kondisi mentalnya.

Penyakit kronis lain yang biasa diderita oleh usia lanjut adalah Diabetes Melitus, yang membutuhkan penanganan serius dan kontinyu, dan ini membutuhkan peran serta orang-orang di lingkungan keluarga.

GANGGUAN INTELEKTUAL
Merupakan kumpulan gejala klinik yang meliputi gangguan fungsi intelektual dan ingatan yang cukup berat sehingga menyebabkan terganggunya aktivitas kehidupan sehari-hari.
Kejadian ini meningkat dengan cepat mulai usia 60 sampai 85 tahun atau lebih, yaitu kurang dari 5 % lansia yang berusia 60-74 tahun mengalami dementia (kepikunan berat) sedangkan pada usia setelah 85 tahun kejadian ini meningkat mendekati 50 %. Salah satu hal yang dapat menyebabkan gangguan interlektual adalah depresi sehingga perlu dibedakan dengan gangguan intelektual lainnya.

DISABILITAS
Disabilitas karena lumpuh dan cacat fisik juga sering ditemukan pada lansia dan hal ini turut mempengaruhi kemandirian untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari termasuk pemenuhan kebutuhan gizi. Resiko disabilitas meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Yang dimaksud dengan disabilitas adalah: kondisi di mana seseorang mengalami hambatan dalam mobilitas, aktivitas dasar dan aktivitas sehari-hari.

Untuk mengantisipasi problem yang muncul pada usia lanjut, maka kini hadir HABBATUSSAUDA 4 IN 1 yang terdiri dari 4 komponen dalam 1 kapsul, yakni :

Habbatussauda Oil
Olive/Zaitun oil
VCO
Propolis

Manfaat yang diperoleh dari masing-masing minyaknya :

NSO (Nigella sativa Oil)
Mengandung komponen aktif Thymoquinone yang memiliki kemampuan mengontrol tekanan darah, menjaga irama denyut jantung dan menjaga kebugaran tubuh yang bisa menyerang di usia lanjut. Zat thymoquinone yang terkandung di dalam biji jintan hitam dapat menghentikan pembentukan pembuluh darah yang memberi makan sel kanker, sehingga ancaman kanker di penghujung usia bisa diminimalisir.
Habbatussauda dapat meningkatkan jumlah sel limfosit dan monosit. Juga dapat meningkatkan rasio antara sel-T helper dengan sel-T supresor sebesar 72% yang berarti meningkatkan aktivitas fungsional sel kekebalan tubuh. Satu kondisi yang harus ada pada kedua orang tua kita yang sudah lanjut usia agar tidak mudah sakit.
Habbatussauda juga mengandung antioksidan yang menghambat proses penuaan. Usia boleh nambah, tapi fisik bisa tidak menua. Tentu saja itu dambaan semua orang yang sudah berusia lanjut.

EVOO (Extra Virgin Olive Oil)
Biasa juga disebut sebagai minyak Zaitun perasan pertama. Kaya akan antioksidan dan polifenol serta PUFA (Poli Unsaturated Fatty Acid), yang bermanfaat mencegah plak pembuluh darah, mengontrol tekanan darah serta mencegah sumbatan pembuluh darah yang menyebabkan pemicu terjadinya penyakit jantung koroner dan stroke, satu kondisi yang saat ini banyak terjadi pada usia lanjut.

Minyak zaitun juga bermanfaat pada penderita penyakit Rheumatoid Arthritis. Penyakit rheumatoid arthritis adalah sebuah penyakit autoimun yang memiliki gejala umum berupa nyeri sendi.Kondisi ini terjadi karena sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel normal sehingga menyebabkan peradangan yang menyebabkan nyeri hingga pembengkakan. Pemberian minyak zaitun melalui oral bisa mengurangi stres oksidatif pada penderita rheumatoid arthritis.

Kandungan nutrisi seperti vitamin E dan K, zat besi, omega-3, dan antioksidan dalam minyak zaitun juga turut membantu memelihara saluran pencernaan.

Sebuah studi menunjukkan bahwa kelompok orang yang mengonsumsi minyak zaitun memiliki tingkat osteocalcin yang lebih tinggi. Osteocalcin merupakan protein yang dikeluarkan oleh sel pembentuk tulang. Tingginya tingkat osteocalcin menjadi salah satu penanda tulang yang kuat. Tulang yang kuat sangat diperlukan di usia lanjut agar tidak mudah terkena osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Organ yang juga terlindungi oleh minyak zaitun di usia lanjut adalah ginjal.Konsumsi air putih yang banyak dapat membantu mengeluarkan batu ginjal, sedangkan minyak zaitun berkontribusi dalam meringankan rasa sakit ketika batu ginjal dikeluarkan. Minyak zaitun akan melapisi batu ginjal yang mengalir di uretra sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan ketika buang air kecil.

Konsumsi rutin minyak zaitun pada wanita usia lanjut juga akan meredam efek tidak menyenangkan akibat menopause.

VCO (Virgin Coconut Oil)
VCO adalah minyak murni hasil olahan buah kelapa yang didominasi kandungan medium chain fatty acid (MCFA) yakni komponen asam lemak jenuh berantai sedang sebanyak 93 persen. Kandungan MCFA ini memiliki banyak fungsi antara lain merangsang produksi insulin sehingga proses metabolisme dapat berjalan normal. Selain itu kandungan asam lemak tak jenuh ini juga bermanfaat mengubah protein menjadi sumber energi. Dan zat inilah yang berperan besar meningkatkan daya tahan tubuh dan menaklukkan berbagai penyakit, satu hal sangat vital diperlukan di usia lanjut.

Sesuai sifat asam lemak tak jenuh berantai sedang, maka kandungannya akan melarutkan kolesterol dalam tubuh. Dengan larutnya kolesterol maka akan melancarkan aliran darah sehingga tubuh akan menjadi lebih bugar. Sehingga di usia lanjut tidak perlu bermasalah dengan kolesterol
Manfaat VCO yang lain yaitu mengandung asam laurat yang membentuk sekitar 50 persen asam lemak dalam minyak kelapa. Asam laurat dalam minyak kelapa murni memiliki sifat aktif anti-bakteri, anti-virus dan anti-inflamasi yang dapat membantu kita melawan gejala flu biasa.

Dalam sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of Neurobiology of Aging pada 2004 menemukan bahwa kandungan asam lemak dalam virgin coconut oil dapat meningkatkan memori pada lansia. Peningkatan kemampuan mengingat juga dialami oleh semua pasien yang mengonsumsi asam lemak pada virgin coconut oil.

Propolis
Senyawa aktif propolis juga bersifat antioksidan dan antiinflamasi yang efektif dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Selain ampuh menangkal kanker, konsumsi propolis sangat disarankan untuk penderita gastrointestinal, yakni gangguan pencernaan yang sangat mengganggu pada usia lanjut
Propolis mengandung asam quinat dikafeoil yang bersifat anti hepatotoksik. Zat ini berkhasiat melindungi sel hati agar bekerja secara optimal. Tidak optimalnya fungsi hati bisa mengundang berbagai penyakit berbahaya.
Beragam penyakit seperti flu, termasuk pilek, TBC, hingga flu babi bisa diatasi dengan propolis. Bahkan propolis ini ampuh dalam mengatasi serangan yang dilakukan kuman-kuman tersebut.

HABBATUSSAUDA 4 IN 1, HERBAL DAHSYAT LANSIA HEBAT

AYO HUBUNGI KAMI SEGERA! KARENA SEDANG ADA PROMO FREE ONGKIR DAN DISKON KHUSUS BULAN INI ! SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU YA… (

DIBUKA KEAGENAN DAN RESELLER
DAPATKAN PROMO KHUSUS RESELLER DAN AGEN
Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan menghubungi :
Team Internet Marketing kami :
Telp./Wa :
Bpk Nanan 0821-1601-8939
Bpk Qorry 0812-2100-6889
Web : www.habbats.co.id
Fb : Komunitas Habbats

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Klinik Sehat Lainnya

Trending