Jum'at, 20 Muharram 1444 H / 19 Agustus 2022

Atasi Masalah Pencernaan Hingga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Inilah Manfaat Dahsyat Jahe Merah

EramuslimAdvertorial

Jahe, merupakan salah satu rempah-rempah yang populer di tanah air. Tahukah Anda, jahe terdiri dari beberapa jenis, salah satunya jahe merah.

Jahe merah memiliki cita rasa yang pedas dan bersifat hangat. Umumnya jahe merah dikonsumsi dengan cara diseduh dengan air panas.

Melansir dari buku berjudul Tumbuhan Obat dan Khasiatnya, karya Arief Hariana, jahe merah mengandung gingerol, limonene, aspartic, caprylic acid, capsaicin, chlorogenic acid, dan farnesol. Tidak hanya itu jahe merah memiliki efek farmalogis memperlambat proses penuaan dan merangsang regenerasi sel kulit. Hal inilah yang membuat jahe merah kerab dimanfaat sebagai obat herbal.

Berikut manfaat jahe merah untuk kesehatan :

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Jahe banyak mengandung vitamin C dan magnesium. Kandungan ini membuatnya membantu tubuh untuk memperkuat sistem imun. Selain kedua zat tersebut, jahe juga memiliki kandungan gingerols, shogaols, dan zingerones yang dapat berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh.

Meredakan Gejala Batuk Dan Sakit Tenggorokan

Manfaat jahe untuk kesehatan selanjutnya adalah untuk meredakan gejala batuk dan sakit tenggorokan. Dengan memiliki sensasi hangat saat dikonsumsi, jahe merah sering dijadikan pilihan saat mengalami gejala sakit tenggorokan atau batuk. Akan tetapi, sebenarnya yang menjadi alasan mengapa jahe merah banyak dijadikan penawar untuk batuk atau peradangan di tenggorokan adalah kandungan flavonoidnya.
Secara umum, kandungan flavonoid pada jahe merah memiliki sifat anti peradangan. Jadi, tak hanya untuk meredakan gejala batuk-batuk, jahe merah juga efektif untuk menyembuhkan gejala sakit tenggorokan, terutama radang tenggorokan.

Membantu Mengatasi Rematik
Tak hanya dapat meringankan sakit kepala, air rebusan jahe merah juga mampu mengatasi rematik. Penyakit rematik atau peradangan sendiri biasanya disebabkan karena sistem kekebalan tubuh menyerang jaringannya sendiri. Gejala paling umum yang dirasakan saat mengalami rematik yaitu adanya rasa nyeri sendi, kaku hingga bengkak.

Membantu Mengurangi Kadar Kolesterol
Tak bisa dipungkiri jika kebiasaan mengkonsumsi makanan sembarangan membuat tubuh menyimpan banyak tumpukan lemak jahat. Jika dibiarkan dalam waktu yang cukup lama, bukan tidak mungkin lemak jahat tersebut akan membuat kadar kolesterol dalam tubuh semakin naik.
Solusinya, untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut, penderita kolesterol disarankan untuk rutin mengkonsumsi jahe merah. Sebab, jahe merah dapat menghancurkan lemak jahat yang ada dalam tubuh dan mencegah munculnya penyakit kolesterol tinggi. Jadi, tak hanya bermanfaat bagi penderita penyakit tersebut, orang sehat pun dapat mengkonsumsi jahe merah agar terhindar dari penyakit kolesterol tinggi.

Baik Untuk Kesehatan lambung Dan Pencernaan
Manfaat jahe merah untuk kesehatan yang selanjutnya adalah terbukti dapat mengatasi berbagai masalah pencernaan sebenarnya sudah terkenal sejak zaman dahulu. Pastinya, dari generasi ke generasi, jahe merupakan salah satu obat herbal alami yang sering digunakan untuk memperlancar sekaligus mencegah berbagai masalah pencernaan.

Ekstrak minyak jahe merah dapat melindungi sistem pencernaan kamu dari bakteri, sehingga mencegahmu dari masalah pencernaan, seperti sakit perut. Agen antibakteri yang ada dalam jahe dapat melawan bakteri jahat, seperti Escherichia coli, Salmonella enteritidis, dan Staphylococcus aureus.

MENGKONSUMSI RAMUAN JAHE MERAH DI RUMAH
Kini sudah tersedia Habbats Drink Jahe, minuman jahe merah instant yang diformulasikan dengan berbagai bahan herbal pilihan lainnya seperti Habbatussauda, madu dan gula aren.
Minuman yang sudah terbukti nikmat dengan bahan yang aman dan mudah untuk dikonsumsi hanya cukup diseduh dengan air hangat, minuman Habbats Drink jahe sudah bisa Anda konsumsi di rumah setiap hari. Untuk Anda yang tidak ingin repot membuat ramuan minuman jahe merah di rumah, dengan proses yang lama dan cukup memakan banyak waktu,

Habbats Drink Jahe cocok untuk Anda konsumsi setiap hari.

Dapatkan penawaran terbaik untuk pembaca setia eramuslim

Info Pemesanan :
WhatsApp : 0813-1330-7040
Instagram : https://www.instagram.com/habbatsdrinkofficial/
Facebook : https://www.facebook.com/habbatsdrinkofficial/
Website : https://habbatsdrink.com/
LinkTree : https://linktr.ee/habbatsdrinkofficial

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Manhaj dan Aqidah HAMAS

Sabtu, 02/08/2014 11:17

3 Kunci Sukses Iman

Jumat, 07/02/2020 16:00

Jual Beli Tunai dan Kredit

Senin, 06/04/2009 14:47

Bukan Siapa-Siapa

Kamis, 17/07/2008 19:42

Jadikan Iman Sebagai Nyawa Kehidupan

Kamis, 05/09/2013 10:21

Siapa Yang Sebenarnya Cinta NKRI?

Selasa, 20/04/2021 07:45

Selamat Pagi, Jendral

Jumat, 22/05/2009 07:39

Baca Juga

Klinik Sehat Lainnya

Trending