Selasa, 23 Rabiul Akhir 1443 H / 30 November 2021

Fakta Habbatussauda Yang Wajib Anda Tahu !

EramuslimAdvertorial

Nigella sativa yang merupakan nama latin dari habbatussauda atau jintan hitam ini merupakan tanaman semak berbunga kecil dengan warna ungu atau putih. Tanaman ini banyak tumbuh di Eropa Timur, Timur Tengah, dan Asia Barat.

Tanaman ini menghasilkan buah yang memiliki biji hitam kecil. Dan biji tersebut telah digunakan dalam dunia pengobatan sejak lebih dari 2000 tahun lalu. Habbatussauda juga digunakan untuk menambah rasa pada masakan terutama di Timur Tengah dan India. Contohnya, menambah rasa pada roti, kari, dan acar, sementara itu Habbatussauda dikenal memiliki cita rasa yang pahit.

Tinggi Antioksidan
Senyawa tanaman ini membantu melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul tidak stabil yang disebut radikal bebas.
Dilansir dari Healthline, secara khusus, minyak jintan hitam kaya akan timoquinon, yang memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat. Penelitian menunjukkan senyawa ini dapat melindungi kesehatan otak dan membantu mengobati beberapa jenis kanker.

Seperti dikutip dari National Institutes of Health (NIH), antioksidan penting untuk kesehatan. Ini dapat mengurangi peradangan dan melindungi dari kondisi seperti penyakit jantung, penyakit Alzheimer, dan kanker

Menjaga Kadar Gula Darah
Gula darah tinggi merupakan salah satu tanda penyakit diabetes. Gejalanya bisa berupa sering haus, mudah lelah, dan kesulitan berkonsentrasi. Diabetes yang tidak diobati bahkan dapat mengakibatkan kerusakan saraf, gangguan penglihatan, serta melambatnya penyembuhan luka.
Pada sebuah sudi, konsumsi jintan hitam selama beberapa minggu terlihat dapat mengurangi kadar gula darah dan resistensi insulin. Efek habbatussauda ini diduga baik untuk penyakit diabetes, akan tetapi data klinis yang didapat sejauh ini belum dapat memastikan hal tersebut.

Menurunkan Kadar Kolesterol
Minyak jintan hitam mengandung asam lemak seperti asam linoleat dan oleic. Keduanya terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam pembuluh darah. Selain itu, habbatussauda juga mengandung kadar lipoprotein yang dikenal sebagai kolesterol baik.

Tidak hanya terkandung dalam minyaknya, kamu juga bisa menemukan khasiat yang sama pada biji jintan hitam yang dihancurkan.

Meningkatkan Kualitas Sperma
Studi dari University of Malaysia tahun 2014 melaporkan bahwa kandungan minyak jintan hitam tersebut dapat mengembalikan kualitas sperma seperti semula. Selain itu, herbal ini juga bisa membantu memperbaiki struktur jaringan testis.

Membantu Penyembuhan dan Pencegahan Kanker
Kanker, salah satu penyakit paling mematikan di dunia, ternyata dapat ditangani oleh habbatussauda. Dilansir Medical News Today, kandungan thymoquinone dan antikarsinogenik di dalamnya dapat membunuh sel-sel kanker yang aktif.
Sejauh ini, khasiat tersebut terbukti efektif untuk kanker otak, leukemia, tumor, melanoma, dan kanker payudara. Tentunya pasien harus tetap menjalani pengobatan utama dari dokter. Habbatussauda dapat digunakan sebagai pengobatan pendukung, yang tentunya harus konsultasikan dulu ke dokter.

Catatan :
Kini telah hadir Habbatsdrink, yang merupakan racikan minuman habbatussauda dalam bentuk serbuk menyerupai rasa kopi agar bisa dinikmati semua kalangan kapanpun dan dimana pun.

Terbuat dari 100% habbatussauda murni dan bahan pilihan lainnya sehingga menciptakan cita rasa yang nikmat di lidah. Cita rasanya yang mirip seperti kopi, tapi nyatanya ini bukan kopi.

Habbatsdrink – Nikmat, sehat, aman di lambung

Untuk informasi produk HabbatsDrink, pemesanan HabbatsDrink, keagenan dan distributor HabbatsDrink silahkan hubungi nomor di bawah.

WhatsApp : 0811-2111-108
Instagram : https://www.instagram.com/habbatsdrinkofficial/
Facebook : https://www.facebook.com/habbatsdrinkofficial/
Website : https://habbatsdrink.com/
LinkTree : https://linktr.ee/habbatsdrinkofficial

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Klinik Sehat Lainnya

Trending