Senin, 3 Zulhijjah 1443 H / 4 Juli 2022

GINGER JMH MINUMAN UNTUK HADAPI PANDEMI

EramuslimAdvertorial – Salah satu bahan yang saat ini dipromosikan oleh institusi resmi kesehatan adalah empon-empon yang banyak terdapat di tanah air kita. Tanaman ini merupakan tanaman asli dari negeri kita sehingga mudah didapatkan. Kandungan zat aktif dalam empon-empon yang bermanfaat bagi kesehatan, di antaranya adalah kurkumin. Kurkumin banyak terdapat pada Jahe, Kunyit dan Temulawak.

Dalam masa wabah Covid-19 saat ini, kondisi kesehatan tubuh haruslah terjaga. Yang belum terkena, sebaiknya menjaga agar tidak terkena dengan piranti APD ataupun konsumsi suplemen vitamin. Yang sudah terdeteksi positip, namun belum bergejala, sebaiknya menguatkan diri dengan asupan zat yang bermanfaat untuk melemahkan virusnya

Tentu kita bertanya-tanya mengapa Covid-19 mematikan. Salah satu hal yang membuat penyakit ini mematikan adalah karena adanya gagal nafas yang disebabkan penumpukan lendir yang luar biasa sebagai respon imun tubuh yang berlebihan. Respon imun tubuh berlebihan menimbulkan reaksi badai sitokin yang berujung pada gagal nafas dan kematian.

Lalu apa peran dari Kurkumin dalam empon-empon? Hasil riset Bioinformatika yang dirilis Maret 2020 menggunakan metode pemodelan bioinformatika (moleculer docking), kurkumin mampu berikatan dengan reseptor protein SARS-CoV 2 yaitu melalui ikatan dengan domain protease (6Lu7) dan spike glikoprotein. Ikatan ini berpotensi untuk menghambat aktivitas Covid-19.

Selain itu kurkumin diketahui menghambat pelepasan senyawa tubuh penyebab peradangan atau sitokin proinflamasi seperti interleukin-1, interleukin-6 dan tumor necrosis factor-α. Pelepasan sitokin dalam jumlah banyak, disebut badai sitokin yang dapat menumpuk pada organ paru-paru kemudian menimbulkan sesak.

Dengan terhambatnya pengeluaran sitokin, maka tidak akan terjadi badai sitokin yang berdampak pada gangguan pernafasan.

Mekanisme ini menjelaskan peran kurkumin dalam mencegah terjadinya badai sitokin pada infeksi virus (Sordillo and Helson, 2015).

Kurkumin juga memiliki efek menghambat proses pertumbuhan virus, baik secara langsung dengan cara merusak fisik virus maupun melalui penekanan jalur pensinyalan seluler yang penting dalam proses replikasi virus. (Mathieu and Hsu, 2018).

Selain berkaitan dengan mekanisme pencegahan Covid-19, kurkumin pada empon-empon juga memiliki manfaat lain, di antaranya :
Bersifat Hepatoprotektor sehingga sangat bermanfaat bagi kesehtan liver
Mengatasi asam lambung dan meangkal bakteri penyebab asam lambung yakni Helicobacter pylori
Antioksidan yang kuat
Memiliki aktifitas antibakteri dan juga antikanker

Saat ini sudah hadir Minuman Ginger JMH yang merupakan racikan dari tanaman empon-empon pilihan seperti Jahe dan kunyit yang digabungkan dengan sereh dan herbal habbatussauda. Menjadikan Ginger JMH minuman yang sangat direkomendasika dikonsumsi di saat wabah maupun di waktu yang lain.

Ginger JMH diracik dari resep warisan nenek moyang yang digabungkan dengan herbal thibbun nabawi, menjadikan kombinasi yang sinergi dalam memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Team Internet Marketing kami
Untuk info pemesanan dan keagenan
Telp./Wa : 081313230725
Instagram : @ginjerjmh

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Isteri Masih Blm Mau Menutup Aurat

Jumat, 02/05/2008 06:01

Sayap

Kamis, 27/01/2011 09:35

Apakah Ucapan ini Termasuk Zihar

Kamis, 30/06/2016 14:30

Tentang Maulid Nabi Muhammad SAW

Rabu, 12/04/2006 11:28

Corona Seperti Konspirasi (Iblis)

Sabtu, 14/03/2020 21:16

Baca Juga

DIBUKA KEAGENAN DAN RESELLER HABBATS

Kamis, 26/11/2020 11:21

Klinik Sehat Lainnya

Trending