Kamis, 13 Jumadil Awwal 1444 H / 8 Desember 2022

Habbatusauda Untuk Maag dan Asam Lambung

Assalamu’alaikum,

Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas adanya konsultasi klinik sehat ini. dulu saya pernah membaca tentang kesemutan dan bisa di sembuhkan dengan Habatusauda. Alhamdullillah saya mencoba mengkomsusinya dan Alhamdullillah saya hampir tidak pernah kesemutan lagi. Saya juga pernah membaca Habbatusauda baik untuk pencernaan dan bisa mengobati sakit maag dan asam lambung. ternyata itu juga benar dan Alhamdullillah pencernaan saya sekarang sudah lancar, akan tetapi lain halnya dengan maag dan asam lambung saya. mohon saran dari Bapak, di minum dengan apa sehingga habbatusauda itu InsyaAllah untuk kesembuhan maag dan asam lambung saya. terima kasih sebelumnya, semoga Allah selalu melimpahkan rahmat kesehatan kepada Bapak.

Wassalam

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Sdr Ir yang dirahmati Alloh. Secara umum habbatussauda merupakan herbal multi khasiat, sebagai mana hadist Nabi SAW : “ Sesungguhnya habbah sauda` ini merupakan obat dari semua penyakit, kecuali dari penyakit as-samu". Aku (yakni`Aisyah radhiallahu ‘anha) bertanya:
"Apakah as-samu itu?" Beliau menjawab: "Kematian." (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Alhamdulillah Sdr telah mendapatkan khasiat dengan mengkosumsi habbatussauda ini, yaitu dengan hilangnya rasa kesemutan di kaki. Hal ini dimungkinkan karena habbatussauda mengandung omega 3 yang dapat melancarkan aliran darah mikro.

Habbatussaudda bersifat panas, sehingga ada beberapa pakar herbal tidak menganjurkan penggunaan habbatussauda untuk penderita sakit maag dan asam lambung. Kalaupun tetap mengkonsumsi habbatussauda, sebaiknya penderita maag dan asam lambung disarankan meminumnya setelah makan. Untuk mengatasi gangguan maag dan asam lambung ada herba lainnya, antara lain madu, dan gastriquid atau gastricaps (produk klinik sehat).

Selain itu penderita maag disarankan untuk menghindari makanan yang merangsang (pedas, asam, bersantan), makan sedikit – sedikit tetapi sering, menghindari buah nanas dan nangka, makan sambil duduk dengan paha kaki kanan didekatkan ke perut. Maag atau asam lambung biasanya juga dicetuskan karena stress fikiran, sehingga sangat dianjurkan agar penderita maag mengelola stress dengan baik dan sering tersenyum. Allohu’alam bis showab. (/sf)

Wassalam

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Hemangioma

Kamis, 28/05/2009 10:57

Infeksi Saluran Kencing

Kamis, 28/05/2009 09:50

Pup Seperti Biji Cabe Pada Anak

Sabtu, 23/05/2009 13:15

Gigi Susu Belum Tanggal

Jumat, 22/05/2009 17:45

Lidah Pecah-Pecah dan Berdarah

Jumat, 22/05/2009 17:29

Masalah Gigi Anak

Jumat, 22/05/2009 17:11

Klinik Sehat Lainnya

Trending