Senin, 6 Rabiul Awwal 1444 H / 3 Oktober 2022

Habbatussauda Untuk Hipertensi Dan Asma

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Dr. Agus Rahmadi yang semoga selalu dilimpahkan rahmat dan hidayah oleh Allah SWT.

Dok, saya telah mengkonsumsi Habbatussauda secara tertatur,dan Alhamdulillah saya merasakan baiknya khasiat Habbatussauda. Ibu saya yang punya penyakit hipertensi juga telah mengkonsumsi Habbatussauda, tapi tensinya jadi naik. Begitu juga dengan uwa (kakak ibu saya),beliau penderita asma,setelah mengkonsumsi Habbatussauda asmanya kambuh.tapi saya tetap percaya akan obat herba yang dianjurkan Rasulullah tersebut.

pertanyaan saya :

1.Mengapa demikian?

2.Bisakah mamah dan uwa saya terus mengkonsumsi Habbatussauda?

3.Bisakah jika dibarengi dengan obat – obatan kimia?

sekali lagi terimakasih Bpk.Dr. Agus Rahmadi

Mizar Neta

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Sdr Mizar Neta yang dirahmati Alloh, Saat ini tidak sedikit orang yang mencoba menggunan pengobatan alami, salah satunya adalah penggunaan herbal. Herbal adalah bahan yang berasal dari tanaman, bisa berupa daun, akar, biji, dll, yang mengandung bahan kimia yang berkhasiat untuk tubuh. Biasanya untuk mendapatkan hasil terapi optimal digunakan beberapa jenis herbal yang saling melengkapi dan menutupi kekurangan serta kelebihan antar herbal penyususn ramuan tersebut. Khusus untuk habbatussauda, Rasululloh SAW bersabda “ Sesungguhnya habbah sauda` ini merupakan obat dari semua penyakit, kecuali dari penyakit as-samu". Aku (yakni`Aisyah radhiallahu ‘anha) bertanya: "Apakah as-samu itu?" Beliau menjawab: "Kematian." (HR. Al-Bukhari dan Muslim ). Tetapi untuk penggunaannya sebaiknya habbatussauda di kombinasi dengan herbal lainnya atau dengan terapi alami lain seperti bekam, akupuntur, akupresur, rukyah dll. Untuk darah tinggi selain mengkonsumsi habatusauda sebaiknya di tambah dengan bawang putih, akar alang-alang, daun dewa, dan pegagan. Selain itu jika kondisinya memungkinkan sebaiknya penderita darah tinggi dilakukan bekam (hijamah).
Kemudian untuk asma selain habbatussauda juga sebaiknya mengkonsumsi jahe, adas pulasari, mengkudu dan meniran. Penderita asma sebaiknya juga menjalani terapi bekam atau akupuntur untuk mendapatkan hasil yang optimal. Sekarang sudah banyak dijual hebal tersebut dalam bentuk kapsul, sehingga memudahkan kosumen.
Meskipun sedang mengkonsumsi obat kimia, penggunaan herbal dapat dilakukan dengan aturan tertentu dan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter yang juga mengetahui tentang herbal. Allohu’alam bis showab.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Gangguan Hormonal

Senin, 11/05/2009 16:54

Gatal Alergi

Minggu, 10/05/2009 10:02

Sembelit saat hamil

Minggu, 10/05/2009 10:01

Sakit Ulu Hati Saat Hamil

Jumat, 08/05/2009 14:15

Hamil setelah operasi sesar

Jumat, 08/05/2009 14:14

Berat Badan bayi tidak Normal

Rabu, 06/05/2009 12:41

Klinik Sehat Lainnya

Trending