Jum'at, 4 Rajab 1444 H / 27 Januari 2023

JANGAN REMEHKAN KHASIAT PEGAGAN !

Pegagan merupakan termasuk anggota keluarga peterseli yang memiliki rasa tawar dan tidak berbau. Umumnya tumbuhan ini tumbuh subur di sekitar air. Ciri lain, daun kecil berwarna hijau berbentuk kipas dengan bunga ungu atau putih. Pegagan dipercaya telah digunakan sebagai tanaman obat selama ribuan tahun berdasarkan pengalaman, kebudayaan setempat, dan sampai sekarang masih digunakan karena manfaatnya yang luas dalam mengobati penyakit ringan maupun kronis.

Pegagan mengandung nutrisi yang cukup beragam dan kaya, serta sedikit protein dan minyak atsiri. Beberapa senyawa aktif dannutrisi yang dikandung oleh pegagan adalah asiaticoside, brahmic acid, modasiatic, mesoinosetol, centellose, carotenoids, tannin, mucilago, resin, fosfor, K, Na, Ce, protein, serta vitamin B.  Sebuah penelitian terbaru dilakukan oleh B. Sathya dan R. Uthaya Ganga, dari Govt. Siddha Medical College, Palayamkottai, India. Mereka melakukan riset terhadap limabelas anak yang mengalami hambatan mental. Dari lima belas orang sampel tersebut masing-masing diberi 500 mg serbuk pegagan selama satu bulan.

Hasil penelitian menunjukkan serbuk pegagan memiliki pengaruh terhadap peningkatan IQ anak dan terbukti dapat meningkatkan kecerdasan anak. IQ terbukti meningkat sampai 4,6%. Semua anak yang mengikuti uji klinis juga mengalami peningkatan daya konsentrasi yang lebih baik. Selain itu, anak yang semula berperilaku pasif, pemalu, dan sering gelisah,bah menjadi periang, komunikatif dan kooperatif.

Produk Habbats yang membantu untuk nutrisi Otak yaitu Habbasy plus, produk ini Merupakan Herbal 3 in 1 yakni Habbattussauda Habbasy, Beepollen dan Pegagan.

Untuk dosis maintenace yakni : 2×2 kapsul

Untuk mendapatkan produk Habbasy Plus beserta info keagenan, hubungi

• 0812 2000 9444 (Ramdan)
• 0878 2855 2870 (Deni) WA

Untuk wilayah Jabodetabek, bisa menghubungi:
• 0812 1041 7729 (Boby)
• 0812 8380 1892 (Taufik)

Untuk konsultasi gratis dengan dr. Insan :
[email protected]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

TERAPI BATUK DENGAN MADU ORGANIK

Kamis, 15/12/2016 10:34

Klinik Sehat Lainnya

Trending