Senin, 16 Muharram 1444 H / 15 Agustus 2022

Kaki Kehilangan Tenaga Untuk Berjalan Dan Berdiri

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Saya ingin menanyakan tentang kondisi Papa saya. Saat ini beliau mengalami kesulitan untuk berjalan, kalau berjalan harus pelan-pelan ( sepertinya sangat berat kaki beliau di langkahkan) dan beliau tidak merasakan sakit.

Dan kalau beliau sholat, beliau tidak bisa berdiri kembali dari sujud, tidak ada kekuatan untuk berdiri. Begitu pula kalau naik tangga, beliau tidak kuat untuk melakukannya, tapi kalau dibantu dengan tongkat baru bisa. Dan saat ini beliau kalau sholat menggunakan kursi.

Beliau saat ini berumur +/- 70 th

Demikian saja pertanyaan dari saya, sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

Wassalam,

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Masa tua yang sehat dan tetap bugar merupakan harapan setiap orang. Dan untuk mencapai hal ini perlu investasi sejak anak – anak bahkan sejak dari kandungan yaitu dengan melakukan pola hidup sehat, seperti berolahraga, menghindari rokok dan alkohol, banyak makan sayur dan buah, mengurangi makanan tinggi lemak, menghindari makanan terlalu banyak gula putih (gula pasir), tepung, penyedap rasa dan pewarna buatan.

Mengenai keluhan yang dialami oleh Bapak Sdr yang telah berusia 70 tahun, maka perlu dilihat secara menyeluruh, apakah berat badan Bapak Sdr berlebih? bagaimana aktivitas sehari – harinya? apakah ada penyakit lainnya seperti rematik dll? apakah sering berolahraga dan terkena sinar matahari secara langsung? dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya?

Saran kami, sebaiknya Sdr membawa bapak Sdr berkonsultasi langsung dengan dokter untuk mendapatkan saran dan terapi yang sesuai. Kami yakin kondisi yang dialami tersebut dapat diatasi. Allahu’alam bisshowab.

Wassalam.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Belum Haid Setelah 6 bulan Melahirkan

Minggu, 03/01/2010 08:05

Kuretase

Rabu, 30/12/2009 16:38

Tes Urine

Minggu, 27/12/2009 07:22

Darah Keluar dari Kemaluan

Jumat, 25/12/2009 05:31

Kantong Testis Kok Mengendur ?

Rabu, 23/12/2009 09:45

Klinik Sehat Lainnya

Trending