Ahad, 15 Muharram 1444 H / 14 Agustus 2022

KEMATIAN DEMI KEHIDUPAN, APOPTOSIS ! BOM WAKTU PENGHANCUR KANKER OLEH ALFA MANGOSTIN

EramuslimAdvertorial

Tubuh kita memiliki pengatur keseimbangan atau homeostasis. Keseimbangan cairan, asam basa, panas dingin dan juga keseimbangan pertumbuhan sel.

Dalam pertumbuhan sel, tubuh mengatur berapa sel yang tumbuh beserta jumlahnya, lalu berapa sel yang harus dimatikan agar tercapai keseimbangan pertumbuhan. Kematian sel dalam rangka menjaga keseimbangan ini diatur dan terprogram dalam proses yang namanya *APOPTOSIS*

*SEL ABNORMAL*

Namun keseimbangan ini bisa terganggu oleh berbagai faktor. Sel yang normal bisa berubah menjadi abnormal, lalu berkembang dengan sangat cepat, menguras energi besar dan tak memiliki kematian sel yang terprogram. Sel dengan sifat seperti ini adalah ciri dari *SEL KANKER.*

Karena tumbuhnya cepat, sel kanker ini rakus akan energi, terutama glukosa/gula. Maka jika diasup banyak gula atau karbohidrat, sel kanker akan makin mengganas pertumbuhannya. Bahkan untuk mencukupi kerakusannya untuk tumbuh ini, sel kanker mampu membangun pembuluh darah sendiri agar makanannya terpenuhi. Ini yang biasa disebut neovaskularisasi atau proses angiogenesis.

Selain tumbuhnya cepat, sel kanker juga tidak berkoordinasi dengan sel serta jaringan sekitar sehingga nampak semaunya dalam pertumbuhannya. Bahkan pertumbuhan yang tak terkendali ini mampu menyerang atau invasi ke organ atau jaringan lain.

Proses kematian sel yang diprogram lewat apoptosis tidak terjadi di sel kanker. Ini problem serius yang menjadikan kanker menjadi penyakit mematikan.

*KEJUTAN DARI ALFA MANGOSTIN*

Di Abad ke 21 ini dunia farmasi dikejutkan dengan kehadiran Alfa Mangostin, yang mampu menginduksi atau memacu terjadinya apoptosis pada sel kanker.

Cara Afa Mangostin menginduksi apoptosis ini melalui beragam cara sesuai karakteristik kankernya. Beberapa di antaranya mekanismenya sebagai berikut :

1. Melakukan fragmentasi DNA sel kanker
2. Inaktivasi jalur pensinyalan p38 AMPK
3. Meningkatkan ekspresi cytoskeleton oleh peptidase atau biasa disebut CASPASE
4. Dan beberapa jalur lain

Dengan cara menginduksi apoptosis sel kanker ini, maka kematian sel kanker prosesnya bisa terprogram sebagaimana sel-sel normal yang biasa mengalami apoptosis juga.

Proses yang dilakukan Alfa Mangostin yang membuat kematian sel secara terprogram ini ibarat menaruh bom waktu di sel kanker agar meledak pada waktunya. Satu hal yang luar biasa tentunya.

*BERPENGARUH KE KANKER APA SAJA PROSES INDUKSI APOPTOSIS OLEH ALFA MANGOSTIN INI?*

Dari riset dan jurnal ilmiah yang ada, jenis kanker yang secara riset mampu diinduksi proses apoptosisnya adalah sebagai berikut :

1. Kanker kolon
2. Kanker payudara
3. Kanker lambung
4. Kanker darah/Leukemia
5. Kanker kolorektal
6. Kanker Hati
7. Kanker mulut
8. Kanker kulit
9. Kanker otak
10. Kanker Tulang
11. Kanker prostat
12. Kanker pankreas

*YANG DIPAKAI ADALAH ALFA MANGOSTIN, BUKAN EKSTRAK KULIT MANGGIS BIASA*

Alfa Mangostin merupakan senyawa aktif yang terdapat dalam kulit manggis. Senyawa aktif didapatkan tidak hanya sekedar diekstrak, namun ektraksi yang bertingkat hingga pada tahapan fraksi dan purifikasi, sampai didapatkan hanya satu senyawa murni saja.

Bedanya dengan ekstrak biasa adalah, dalam ekstrak biasa komponen senyawanya masih berjumlah ratusan jenis. Kandungan Alfa Mangostin dalam ekstrak biasa belum terukur jumlahnya, dan cenderung kecil. Sehingga jika mau mendapatkan manfaat Alfa Mangostin dari ekstrak biasa sangatlah tidk mungkin. Harus melalui ektraksi sampai tahap purifikasi. Itupun kemudian harus diuji dengan metode HPLC berapa kadar kemurniannya.

Kebanyakan ekstrak kulit manggis belum dipurifikasi hingga mendapatkan senyawa murni Alfa Mangostin, karena memang biayanya sangat besar. Maka jika hanya menggunakan ekstrak biasa, akan sulit mendapatkan khasiat Alfa Mangostin sesuai riset.

Dapatkan Alfa Mangostin dalam *MANGGISTECH* melalui Cs kami di nomor kontak
CS 1 : 0821-1788-8144
CS 2 : 0821-1788-8688

Selain mendapatkan produk bersertifikat HPLC, Sertifikat BPOM dan sertifikat HALAL dari Kemenag/MUI, anda juga berkesempatan mendapatkan layanan konsultasi gratis bersama ahli medis kami untuk mendapatkan informasi berkaitan dengan kanker.

Sehubungan dengan masih terbatasnya produksi Alfa Mangostin kami, segera hubungi CS kami agar kebutuhan Alfa Mangostin dalam *MANGGISTECH* segera dapat anda rasakan.

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

LEUKEMIA? ALFA MANGOSTIN SOLUSINYA

Jumat, 08/07/2022 15:52

Klinik Sehat Lainnya

Trending