Rabu, 9 Rajab 1444 H / 1 Februari 2023

KENALI CARA MENGATASI ANAK SUSAH MAKAN SERTA PANDUAN BERAT BADAN ANAK BERDASARKAN USIA

Advertorial

Saat anak berusia 1 tahun, pertumbuhan anak mulai melambat dibanding sebelumnya. Hal ini juga berpengaruh pada menurunnya nafsu makan anak. Bunda biasanya khawatir bahkan bisa menjadi stres jika anak mulai susah makan. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada tubuh kembang anak.

Bagaimana sih cara mengatasi anak yang susah makan? Berikut beberapa tips yang bisa Bunda coba di rumah ya 👍

Kenalkan manfaat makanan
Selain memperkenalkan jenis-jenis makanan, Bunda juga harus kenalkan manfaat yang terkandung saat si kecil rutin memakannya.
Salah satu cara menarik perhatian anak yaitu dengan cara menghubungkan cita-cita anak atau hal yang dikaguminya dengan manfaat makanan yang sedang dikonsumsi.

Misalnya jika anak bercita-cita jadi atlet, Bunda dapat mengenalkan makanan yang kaya akan kalsium dan fosfor seperti daging agar anak tumbuh kuat dan bisa mewujudkan cita-citanya.

Perkenalkan makanan baru
Berilah anak si kecil berbagai variasi makanan, baik secara bahan dan juga bentuk yang lebih menarik serta rasa yang beragam. Selain itu, Bunda jangan memberi makan anak menjelang tidur ya! Ini hanya akan menurunkan nafsu makan anak.

Jangan memaksa
Ketika anak tidak mau makan, Bunda jangan memaksanya untuk menghabisakan makanannya ya! Coba deh ajak anak berbicara dengan baik untuk mengetahui alasan mengapa dia tidak mau makan dan tanya apa yang diinginkannya. Ini akan membuat anak lebih nyaman saat makan.

Bunda jangan pernah menghukum atau menakuti anak dengan nada tinggi ya. Hal ini akan membuat anak menjadi tidak nyaman saat makan dan bahkan menimbulkan trauma saat makan.

Hindari makanan cepat saji
Tentu banyak anak yang menyukai makanan cepat saji seperti nugget, fried chicken, hotdog dan berbagai jenis junk food lainnya. Bunda boleh saja memberikan anak makanan cepat saji sesekali saja, namun tidak berlebihan ya. Karena kandungan dari makan cepat saji tidak boleh sering dikonsumsi oleh anak.

Nah, setelah Bunda mengetahui cara-cara mengatasi anak susah makan, yuk sekarang Bunda ketahui berat badan ideal pada anak.

Ini dapat dijadikan referensi apakah berat badan si kecil termasuk ideal dan sehat atau tidak.

Prinsip pemberian makan yang sesuai dengan usia dapat menjadi salah satu cara mengatasi anak susah makan.

Antara 12 – 24 bulan, kebanyakan balita tumbuh sekitar 10 – 12 cm dan bertambah sekitar 2,27 kg. Pola pertambahannya yakni :

 

Madu Curcu-B diformulasikan oleh ahli farmasi yang memberikan jaminan bahwa isolat kurkumin di dalamnya mampu diserap 20 kali lipat dibandingkan sumber kurkumin manapun. Sebagai isolat, kurkumin telah terbukti dalam riset dan jurnal ilmiah memiliki khasiat :
Meningkatkan nafsu makan, anti cacingan, meredakan peradangan, semisal amandel, radang tenggorokan dll, antibiotik alami melawan infeksi, zat daya tahan tubuh/imunitas.

Untuk Informasi dan pemesanan produk, silahkan hubungi nomor di bawah.

Whatsapp : 0811-2222-0921
Instagram : https://www.instagram.com/nutrigoat.generation/
Facebook : https://www.facebook.com/NutrigoatID/
Website : https://nutrigoat.co.id/
Linktree : https://linktr.ee/nutrigoat.co.id/

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

MENGATASI ANAK GTM

Jumat, 25/11/2022 19:33

Klinik Sehat Lainnya

Trending