Kamis, 6 Jumadil Awwal 1444 H / 1 Desember 2022

Mengatasi biang Keringat Pada Anak

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Dokter, adakah obat heral yang bisa digunakan untuk mengatasi biang keringat pada anak? Putra kami, usianya 17 bulan, mengalami biang keringat di punggungnya. Hampir setiap malam tidurnya gelisah dan senang  diusap punggungnya. bagaimana pencegahan biang keringat? Tempat tinggal kami saat ini cuacanya panas sekali.

Terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Biang keringat  atau dalam istilah medis disebut sebagai miliaria adalah terjadinya sumbatan pada saluran kelenjar keringat. Biasanya biang keringat terjadi jika cuaca yang panas sehingga anak berkeringat, dan sisa keringat menyumbat saluran keringat tersebut.

Agar anak tidak terkena biang keringat, sebaiknya menggunakan pakaian tipis yang menyerap keringat dan usahakan menjaga kesejukan ruangan dengan AC atau mengusahakan ventilasi ruangan yang cukup. Tidak kalah pentingnya jika anak berkeringat, sebaiknya  keringat diseka dengan kain bersih yang di basahi kemudian dikeringkan dan segera ganti baju.

Tetapi jika sudah terlanjur terkena biang keringat, insyaalloh dapat diatasi dengan mengusapkan secara merata minyak kelapa murni (VCO) terutama setelah mandi atau setelah membersihkan dan mengeringkan daerah yang terkena biang keringat tersebut. Allohu’alam bisshowab.

Wassalam

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Fistel

Kamis, 16/07/2009 10:32

Penyembuhan Turun Berok

Senin, 13/07/2009 17:25

Mengobati Anemia

Sabtu, 11/07/2009 18:47

Cacar Air

Sabtu, 11/07/2009 17:56

Klinik Sehat Lainnya

Trending